1.118 Siswa Subulussalam Dapatkan Beasiswa PIP Usulan TRH

0

Liputanaceh.com, Subulussalam | Sebanyak 1.118 siswa di Subulussalam mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya (TRH) DPR RI asal Aceh melalui Kemendikbud-RI Tahun 2020.

Bantuan itu disalurkan secara simbolis serta mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH bersamaan dengan sosialisasi dan penyerahan beasiswa yang dilakukan di Aula SMAN Unggul Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Senin, (5/10/2020).

Turut dihadiri, Wakil Wali Kota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Anggota DPRK Subulussalam Dolly Cibro, SH, Ketua Tim TRH Subulussalam Zuheri Nasution, Koordinasikan TRH Misarbi, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN Unggul Subulussalam Samsul Bahri, S.Pd, Joni Kapluk, perwakilan sekolah, wali murid dan siswa penerima manfaat.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, S.Pd. S.Sos, mengatakan untuk tahun ini beasiswa usulan TRH melalui Kemendikbud dapat di realisasikan sebanyak 18.901 siswa di Aceh.

“Subulussalam sebanyak 1.118 siswa dengan rincian: SD 541 siswa, SMP 325 siswa, SMA 165 siswa dan SMK 87 siswa. Dengan nominal sangat bervariasi, untuk SD Rp 450.000, SMP Rp 750.000, SMA dan SMK Rp 1.000.000”, terang Aidil, saat menjelaskan materi sosialisasi.

Aidil juga menyampaikan sebagai wujud komitmen Bapak Teuku terhadap pendidikan siswa di Aceh khususnya di Subulussalam, TRH terus melakukan upaya guna memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

“Bapak Teuku Riefky berpesan bagi penerima manfaat agar mempergunakan dana beasiswa itu untuk keperluan sekolah, apalagi saat ini siswa perlu paket internet dalam proses belajar dalam jaringan (Daring)”, kata, Aidil Mashendra.

Politisi dari Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi A Dolly S Cibro berharap agar bapak Teuku Riefky tetap berkomitmen, serta melanjutkan program” – program kemasyarakatan terkhusus di bidang pendidikan.

“Kami mengapresiasi kepada Bapak Teuku Riefky yang sudah menyuarakan kepentingan pendidikan di Subulussalam dan semoga di berikan panjang umur, mudah rezki serta tingkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang lemah”, pinta, Dolly Cibro, Anggota DPRK Subulussalam.