Komisi II DPRA Adakan RDPU Tentang Raqan Aceh Tahun 2017

0
20

BANDA ACEH| LA-Rancangan Qanun (Raqan) Aceh tahun 2017 tentang perubahan atas qanun aceh nomor 6 tahun 2012 tentang perkebunan aceh, Komisi II DPR Aceh mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).

Acara RDPU ini berlangsung di ruang serbaguna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Senin 25 September 2017.

Ketua Komisi II DPR Aceh, Nurzahri ST, menuturkan bahwa RDPU yang diadakan hari ini merupakan perubahan atas qanun aceh nomor 6 tahun 2012 tentang perkebunan aceh, terhadap Rancangan Qanum (Raqan ) Aceh tahun 2017.

“Qanun Aceh tentang perkebunan Aceh ini memang tergolong masih baru,yakni lahir pada tahun 2012,” katanya.

Dalam pembahasan Rancangan Qanun Aceh tahun 2017 itu ada beberapa hal yang turut dibahas dalam perubahan itu, diantaranya, Plasma yang dulunya ditetapkan sebesar 30 Persen, sedangkan yang sekarang ini sebesar 20 persen.

“Sebenarnya ini turunan dari undang-undang , Dulunya di Aceh juga di atur 30 Persen, dan apabila yang baru ini diterima oleh legislatif, maka berlaku sebesar 20 persen,” katanya.

Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) ini , Selain Ketua Komisi II DPR Aceh, juga turut hadir beberapa anggota lainnya, seperti Tgk Sulaiman, Ramadhana Lubis, Kartini, serta pihak pemerintah Aceh, dan juga para LSM, Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Aceh. [ ]

IKHSAN M

 

 

BAGIKAN

KOMENTAR