14 Santri Dayah MUDI Ikut MQK Nasional

0
296
BANDA ACEH I LA- Pada hari Rabu 29 November 2017, 14 perwakilan Dayah MUDI dan 1 dari Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee iliek akan berangkat ke balekambang, Jepara, Jawa tengah untuk mengikuti perlombaan baca Kitab Tingkat Nasional (MQK) ke-VI. Acara akan dimulai dari 29 November hingga 7 Desember 2017.
“Insya Allah, rombongan dari dayah Mudi bersama kontingen lain akan berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang bintang, Aceh besar dan akan mendarat di bandara Achmad Yani, Semarang, Jawa tengah. Keberangkatan akan dibagi dua gelombang. Penerbangan pertama akan berangkat pukul 07.00 WIB dan kedua pukul 10.00 WIB,” Kata Tgk. Zulfan Fahmi Peureulak salah seorang official dari Dayah MUDI dalam siaran tertulisnya kepada liputanaceh.com, selasa, (28/11/2017).
Ia mengatakan sebanyk 14 orang santri yang mewakili Dayah MUDI adalah, Muhammad Ridha, Boyhaqi, Khalidi, Muhammad Zulfa, Fizal Mauliza, Khairul Tamami, Muhammad Huzaifi, Muammar, M. Khairul Muammmar, Muhammad Afdhal, Nasrullah, Muhammad Irfan, Muhammad Uday, dan Sayyid Mukammil. Sedangkan 1 orang dari Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee iliek adalah Muhammad Fayad Al-Faruq.
” Disamping 14 santri yang berangkat ke pulau Jawa juga didampingi offisial dari dayah MUDI yang dipimpin oleh Tgk. Mustafa Kamal M. Hasan, wakil ketua Lajnah Bahtsul Masail (LBM) MUDI, dan Tgk. M. Hanafiah Amiruddin, Kabid kitabah (LBM) MUDI,” lanjutnya yang juga wakil Ketua lajnah Pengembangan Dakwah MUDI (LPDM) MUDI.
Guru asal Peureulak itu juga menambahkn bahwa perlombaan ini akan berlangsung di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin, Balekambang, Jepara dan  rencananya akan dibuka oleh presiden republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo pada jumat, 1 Desember 2017.
” Semoga mereka yang terpilih mewakili Provinsi Aceh bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama Aceh di pentas nasional, agar terus menjaga ruh dan status Aceh sebagai provinsi bersyariat islam dan berakidah Ahlussunah wal jamaah,” pinta sang redaktur di Majalah “UMDAH” itu dengan penuh berharap doa demi kesuksesan kafilah Aceh di pentas nasional tahun ini. (EM)