2750 Peserta Tes Kemenag Aceh, Hanya 4 Orang Lulus

0
1963

Banda Aceh I LA- Sebanyak 2.750 peserta CPNS Kemenag Aceh mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asissted Test (CAT) pada hari kedua, di Kampus Universitas Abulyatama (Unaya), Aceh Besar pada Senin, 5/11/2018.

“Pelaksanaan ujian SKD hari ini dibagi menjadi 5 sesi yang diikuti 2.750 peserta, namun hanya 4 peserta yang lulus CAT,” ujar Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, SE, didampingi Kasubbag Ortapeg, Idris Suteja.

Selain itu, Saifuddin mengatakan hasil yang di tampilkan di lokasi merupakan hasil dari ujian CAT tiap peserta, bukan pengumuman kelulusan.

“Itu hasil menurut passing grade, yang merupakan standart kelulusan, namun jika melihat dari standart kelulusan memang sangat sedikit yang lulus,” lanjut Saifuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh berharap kepada BKN maupun Mempan RB untuk dapat mengambil langkah mengatasi hal tersebut, karena yang lulus passing grade sangat minim.

“Kita berharap semua formasi yang sudah di alokasikan untuk Aceh dapat terpenuhi semua, dan diisi oleh putra putri Aceh, semoga BKN dan Menpan memperhatikan dan mempertimbangkan hal tersebut,” pinta Saifuddin.

Lebih lanjut, Saifuddin meminta kepada peserta untuk lebih teliti dalam menjawab soal-soal SKD, usaha dengan belajar lebih giat dan berdoa.

Sebelumnya, 921 Pelamar CPNS Kemenag mengikuti ujian SKD pada hari pertama, pada Minggu (4/11) dan yang lulus CAT juga sekitar 4 peserta. []

Sumber: laduni.id

BAGIKAN

KOMENTAR