315 Petani di Kecamatan Nisam Terima Bantuan Dari LPMA

0
303

ACEH UTARA |LA – Masyarakat dan sejumlah Kepala Desa di kecamatan Nisam menyambut baik kedatangan rombongan ketua umum LPMA beserta rombongan Muspika Kecamatan Nisam. Kedatangan pihaknya itu dalam rangka penyerahan langsung pupuk, bibit padi, serta obat-obatan pengendali hama untuk 315 petani miskin yang akan turun kesawah.

Adapun dari sembilan desa tersebut meliputi, Meunasah Rayok, Meunasah Cut, Jeulikat, Alue Bili, Blang Dalam Tuneng, Blang Dalam Geunteng, Blang Dalam Baroh, Cot mambong, serta Desa Tingkeum Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.

Camat Kecamatan Nisam Ibrahim, S. Sos mengatakan kepada masyarakat saat melakukan  penyerahan pupuk, benih, serta obat-obatan pembasmis hama di desa Meunasah Rayok itu, mengharapkan untuk benar-benar dipergunakan.

“Semoga bantuan tersebut benar-benar digunakan untuk petani sawah yang akan turun kesawah karna bantuan langsung yang seperti ini susah kita dapatkan,”  ungkap Ibrahim dihadapan para penerima.

Ia juga mengucabkan terima kasih kepada LPMA yang telah memprioritaskan bantuan pada warganya, serta mengharapkan tahun depan untuk semua desa dikecamatan Nisam.  “Karena masyarakat Nisam 40% Masih dalam kemiskinan,” katanya.

Sementara Kapolsek Nisam, Ipda Amir husen dalam sambutannya didesa jeulikat, juga mengatakan dengan nada yang sama yakni bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat itu, harus benar-benar dimanfaatkan.

“Semoga bantuan yang diberikan LPMA benar-benar digunakan untuk petani miskin yang akan turun kesawah nanti,dan diharapkan pada masyarakat jangan percaya jika nanti ada pihak/kelompok sesudah kami pulang mengatakan bantuan ini bersumber dari partai politik, tadi kami telah disampaikan langsung,” harap Kapolsek Nisam.

Sedangkan ketua umum Lembaga Permberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni,S.H.,M.Si menuturkan bahwa bantuan yang pihaknya sumbangkan itu tidaklah berbau politik.

“Bantuan ini tidak bersifat politik dan bukan bantuan dari partai politik tetapi bantuan tersebut dari Lembaga Peduli Aceh (LPA) dari jakarta yang bekerja sama dengan (LPMA) di Aceh serta pemerintahan pusat baik provinsi dan kabupaten Aceh Utara,” kata Gurmani.

Disamping itu, Danramil Nisam Letda INF Mustafa saat menyampaikan kata sambutan di desa Alue bili menyatakan bangga dengan program LPMA yang langsung menyentuh masyarakat bawah. Kami bersama Babinsa yang ada di desa ini siap mendukung untuk suksesnya program LPMA di Kecamatan Nisam karna kami sebagai alat Negara selalu siap didepan bersama rakyat menjaga Negara,” cetus Danramil.

BAGIKAN

KOMENTAR