Tragis, Real Madrid Dipermalukan Girona

0

OLAHRAGA I LA-Real Madrid gagal total menuntaskan misi menempel pemimpin klasemen Barcelona, setelah kalah mengejutkan dari tamunya Girona dengan skor 1-2 pada jornada 24 La Liga, Minggu (17/2).

Kekalahan kandang di Stadion Santiago Bernabeu itu bahkan membuat Madrid melorot ke peringkat tiga nilai 45. El Real digeser Atletico Madrid yang mengoleksi nilai 47 dan tercecer 9 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona.

Padahal sebelum menjamu Girona, entrenador Santiago Solari seolah mewajibkan Los Blancos mendulang poin penuh. “Kami dikejar oleh Atletico Madrid, Sevilla, dan Alaves. Kami saat ini juga sedang mengejar Barcelona,” jelasnya.

“Kami bakal terus mencoba dan melanjutkan upaya memperpendek jarak. Kami pun ingin menjadi sebuah klub yang dikejar oleh banyak orang,” tekad Solari.

Sayangnya Madrid justru tertekan sejak awal laga kontra Girona. Menit 19 tercipta kans untuk Girona melalui skema serangan balik, tapi sepakan dari Christian Stuani masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Madrid mendapatkan peluang di menit 21, tapi sepakan Marco Asensio masih cukup lemah. Bola pun dengan mudah bisa diamankan kiper Yassine Bounou yang mengawal gawang Girona.

Los Blancos memecah kebuntuan menit 25 melalui gol sundulan gelandang Casemiro, memanfaatkan umpan manis dari Toni Kroos.

Tuan rumah kembali menekan pertahanan Girona lewat Casemiro, namun Jonas Ramalho dengan sigap mengamankannya. Striker Karim Benzema pun gagal memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez menit 32.

Madrid kembali menggetarkan jala gawang Ginora menit 44. Hanya saja bek Marcelo Vieira sudah lebih dulu offside.

Pada awal paruh kedua, Marcelo langsung melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti Girona, tapi bola masih mampu ditepis Bounou.

Girona bangkit menyamakan kedudukan menit 65 melalui gol Stuani. Gol tercipta lewat sepakan penalti, setelah kapten Sergio Ramos melakukan pelanggaran dikotak terlarang Madrid.

Courtois kembali memungut bola dari gawang Madrid menit 75 akibat kebobolan go Cristian Portu. Real harus tempur dengan 10 pemain usai Ramos kena kartu merah jelang laga usai.

Sumber:waspadamedan.com