33 Advokat IKADIN selesaikan Tahapan Bimtek MK

0
40

JAKARTA | LA – sebanyak 33 advokat Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) perwakilan dari setiap Propinsi menyelesaikan setiap tahapan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa perselisihan hasil Pilkada Tahun 2018 di Mahkamah Konstitusi.

Salah satu peserta perwakilan Ikadin dari Propinsi Aceh Fakhrurrazi, mengatakan bahwa bimtek yang di prakasai oleh Mahkamah Konstitusi merupakan angkatan yang ke IV (empat) diadakan di di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi, Cisarua, Bogor dari tanggal 5 sampai 8 maret 2018.

Selain dari IKADIN, Bimtek tersebut juga di ikuti para Advokat Seluruh Indonesia dari 5 Organisasi Advokat AAI, APSI, PERADI, PERSIDATUN dan APPI

Lebih lanjut fakhrurrazi menjelaskan Bimtek angkatan IV ini di khususkan untuk para Advokat di dengan tujuan para Advokat mendapatkan pemahaman terkait hukum acara MK dalam penyelesaian selisih hasil pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota saat Pilkada serentak tahun 2018.

Alhamdulillah Bimtek ini sangat bermamfaat dan terlihat antusiasme teman teman Advokat IKADIN yang begitu disiplin mengikuti semua tahapan sampai dengan selesai.

Semoga nantinya ilmu yang didapat ini menjadi modal dasar dalam menjalankan profesi advokat yang berintegritas dan bisa memberi pemahaman yang benar kepada klien terkait penyelesaian sengketa Pilkada 2018 di Mahkamah Konstitusi.

“Apalagi sebelum di bentuk peradilan khusus masih menjadi kewenangan Mahkamah Konstitusi memutus sengketa Pilkada sesuai penjelasan pada Pasal 157 ayat (3) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016,” pungkas Fakhrurrazi. (rel)

BAGIKAN

KOMENTAR