Pelaksanaan Ujian di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Berlangsung Lancar

0

BIREUEN I LA– Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga hingga hari ini wassedang mengadakan ujian catur wulan (Cawu)Ke-II tahun ajaran 1440 H dan di rencanakan malam ini, (malam Rabu) akan dilangsungkan guru ujian ketiga, Selasa, (22/4/2019).

“ Insya Allah sesuai dengan kelender pedidikan Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga, bahwa malam ini (malam Rabu) , akan mendapatkan giliran jatah guru ketiga,” ,kata salah seorang guru senior Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga kepada liputanaceh.com, Selasa, (23/4/2017).

Ia menyebutkan sangat mengharapkan para santriawan dan santriwati untuk dapat belajar dengan sungguh dan tekun.

“ Jangan hanya rajin saat ujian tiba, namun jadikan belajar dan mengulang itu bagian terpenting dalam menuntut ilmu,”pintanya.

Sosok guru senior itu juga mengatakan ujian  ini akan berakhir hari senin ini (29/4) dan selanjutnya dayah akan diliburkan menyambut bulan suci Ramadhan.

“ Ujian kali ini akan berakhir hari senin dan para santri harus mampu menguasai berbagai macam kitab yang akan di uji oleh para guru ujian. Tahun ini termasuk sangat ketat dan mereka yang tidak memenuhi standar nilai serta absensi keaktifan di dayah tidak akan bisa naik kelas apabila dikallkulasikan di ujian pertama hingga ketiga nantinya,” pungkasnya yang juga dosen IAIA Samalanga itu.