Dua Guru Besar Melaksanakan Asesmen Lapangan PBA IAI Al-Aziziyah Samalanga

0

BIREUEN I LA-Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan Asesmen Lapangan terhadap Prograrn Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) pada program strata satu Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireun Aceh hari ini, Rabu, (26/6/2019).

Informasi yang dihimpun media ini, sejak hari Rabu, (25/6) telah tiba di Banda Aceh dan dua asesor BAN PT tiba di kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga pagi Rabu.

‘Alhamdulillah, hari ini dua guru besar masing-masing Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M. Ag asal Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dan Prof. Dr. Mohatnmad Husnan Lubis, MA berasal dari Universitas Sumatera Utara akan melakukan asesmen Lapangan terhadap Prograrn Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAI Al-Aziziyah Samalanga,” Kata Tgk. Murdani, M.Ag yang juga Ketua Prodi PBA IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Sementara itu Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Riandi S, MA mengatakan dua guru besar dalam rangka menjalankan tugasnya telah tiba di kampus sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

“Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga dan rombongan sejak pagi telah menunggu kedatangan dua guru besar dalam rangka menjalankan tugasnya. Sekitar pukul 09.00 WIB kedua tamu dan rombongan telah tiba di kampus dan kami berharap Prodi PBA bisa meraih nilai yang lebih baik,” pintanya yang juga alumni MUDI Samalanga dan pimpinan Ma’had Serambi Mekkah Al-Aziziyah Jambi.

Selanjutnya, Dosen Senior IAI Al-Aziziyah Samalanga putra kelahiran Jambi itu menambahkan pertemuan yang di buka Rektor IAI al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA yang juga turut dihadiri Warek I, Warek II dan Warek III. Hadir juga segenap dosen dan civitas akademika IAI Al-Aziziyah Samalanga.

“Acara yang dibuka Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga dan mendapatkan sambutan yang hangat serta apresiasi dua guru besar tersebut dalam pertemuan itu. Nuansa kekeluargaan dan keakraban juga nampak antara IAI al Aziziyah Samalanga dengan Tim Asesor BAN PT tersebut,” tutupnya yang juga alumni MUDI Samalanga dan guru senior Dayah Jamiah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Samalanga.