YPI An-Nur Darussalam Pidie Diresmikan Abu Lamkawe, Ini Harapan Abi An-Nur

0

PIDIE I LA– Al-Mukarram Abu Ishak Lamkawe meresmikan YPI An-Nur Darussalam, Gampong Jaja Tunong, Kemukiman Gigieng, Simpang Tiga, Senin, (7/7/2019).

Lembaga Pendidikan tersebut saat ini dipimpin oleh Tgk Nasril Adly yang merupakan salah seorang alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Abu Ishak dalam tausyiah singkatnya menyampaikan pentingnya menuntut ilmu dan jangan sampai ada istilah Buya Kreung Teudeung-Teudeng, Buya Tameung mereuseuki dalam dunia pendidikan.

“Dayah ini sebagai Majelis ilmu merupakan salah satu tempat yang bercahaya tembus ke langit dan terwujudnya roda pendidikan sangat penting peran dan kerjasama baik pengelola, pendidik dan masyarakat,” pintanya yang merupakan salah seorang ulama kharismatik Aceh dan pimpinan Dayah Baldatul Mubarakah Kembang Tanjung.

Sementara itu pimpinan lembaga pendidikan tersebut berharap peran serta dan bantuan semua elemen masyarakat demi lancarnya pendidikan di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Sebagai lembaga baru, Kami sangat berharap kerjasama semua Stakeholder juga elemen lainnya demi suksesnya pelaksanaan belajar mengajar di lembaga tersebut,” papar Tgk. Nasril Adly yang akrab disapa Abi Annur itu.

Selanjutnya, Abi An-Nur menambahkan sejak diresmikan LPI tersebut, kini pihaknya siap menerima santriwan dan santriwati pra sekolah minimal lima tahun hingga SD, SMP dan SMA.

“Selain lembaga pendidikan tersebut, YPI juga mengadakan KANTIN (Kajian Rutin) Remaja, wali santri dan elemen masyarakat lainnya,” tutupnya.