Akhirnya Prodi PBA IAI Al-Aziziyah Samalanga Raih Akreditasi B

0

BIREUEN I LA- Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAI Al-Aziziyah Samalanga memperoleh peringkat Reakreditasi B dengan nilai 348 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk Murdani, M.Ag selaku Kaprodi PBA setelah mendapatkan informasi akreditasi tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya perjuangan panjang dan kesungguhan serta kerjasama semua pihak, tahun ini PBA mendapatkan nilai akreditasi yang sangat baik alias B. Semoga kedepan memperoleh yang lebih baik lagi,” katanya yang juga pimpinan Dayah Darut Thalibin Al-Aziziyah Meugit Samalanga.

Sementara itu koordinator akreditasi Prodi PBA Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA mengatakan ini prestasi yang sangat membanggakan karena enam bulan setelah keluar SK akreditasi pertama walaupun tanpa alumni, prodi PBA langsung melakukan Re akreditasi.

“Tentunya prestasi yang sangat membanggakan untuk IAI al-Aziziyah Samalanga khususnya Prodi PBA, sejak SK pertama prodi PBA tahun 2018 belum ada alumni, namum pada tahun 2019 Prodi PBA langsung melakukan reakreditasi dan tepatnya hari ini, (9/7), PBA memperoleh akreditasi B, “paparnya yang juga guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Samalanga.

Selanjutnya, doktor lulusan UINSU itu menambahkan akreditasi PBA keluar dengan nilai B “plus” dengan nilai 348 dan untuk mencapai A hanya membutuhkan nilai 12 lagi..

Pada kesempatan yang lainnya, Rektor IAIA Samalanga melalui Kabag Humasnya Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada tim akdreditasi atas pencapaian prodi PBA.

“Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA selaku Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat bangga dan berterimakasih kepada tim akreditasi yang telah bekerja dalam menyiapkan dokumen serta kekompakan tim yang tidak mengenal lelah demi mengejar prestasi yang gemilang dalam bersaing dikancah dunia pendidikan untuk terus berusaha meraih mimpi menjadi PBA yang unggul dan kompetitif dalam melahirkan alumni kedepan,” ungkapnya dengan penuh semangat.