Peduli Terhadap Warga, Bripka Edos Terima Dua Kali Penghargaan

0
Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, M.H, mencium Bripka Efriadi Saputra setelah meyerahkan penghargaan.

SIMEULUE.LA – Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Efriadi Saputra kembali menjadi momen bahagia baginya pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang digelar Polres Simeulue di halaman Mapolsek Simeulue Tengah, Rabu (10/6/2019).

Bripka Efriadi Saputra atau yang lebih familiar disapa wak Edos itu, merasa terkejut ketika namanya dipanggil oleh pembawa acara sebagai Personel Polisi terbaik untuk menerima penghargaan dari Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, M.H.

Setelah mendapatkan penghargaan pertama pada upacara HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 lalu karena pria kelahiran Bireuen ini sering menyambangi warga dan membantu warga kurang mampu saat menjabat sebagai Bhabinkabtibmas di kecamatan Salang, kali ini pria kelahiran 17 Juli tahun 1983 itu mendapatkan predikat terbaik karena ikut menyukseskan Pemilu serentak 2019.

Saat itu, Bripka Edos sedang melakukan tugas sebagai PAM TPS di lorong Tauhau desa Suka Jaya kecamatan Simeulue Timur, dimana pada kesempatan itu, Wak Edos menggendong seorang nenek bernama Nurkimah (80) dari rumahnya menuju TPS untuk memberikan suaranya pada pesta demokrasi tersebut.

Agar tidak golput, nenek lanjut usia yang tidak bisa melihat dan berjalan tersebut, sehingga anggota Polri lulusan bintara tahun 2003 itu terpanggil hatinya dengan langsung berinisiatif melalukan penjemputan kerumahnya.

Tindakan terpuji Efriadi, sempat viral di dunia maya baik youtube, facebook, instagram maupun tweeter dan sempat mencuri perhatian warganet, banyak yang memuji tidakan tersebut dikarenakan menunjukkan jiwa sosial yang tinggi terhadap warga lansia.

Saat ditemui awak media di salah satu warung kopi di kota Sinabang, Bripka Efriadi Saputra merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simeulue yang telah memilihnya sebagai personel Polisi terbaik tahun ini.

“Ini juga sebagai contoh untuk kawan-kawan Polisi yang lain agar mengayomi dan melindungi warga, agar lebih peduli dan dekat dengan masyarakat,” harap Edos yang juga menjabat sebagai Ps. Paur Humas Polres Simeulue.

Selain Bripka Efriadi Saputra, dalam momentum HUT Bhayangkara ke-73 tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Satpam terbaik dan Polwan terbaik.(Pemburunews.co)