IAI Al-Aziziyah Samalanga Gelar Wisuda Ke-VIII Awal Bulan Muharram

0

BIREUEN I LA– Tahun ini. Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga kembali akan melaksanakan wisuda angkatan ke-VIII bertempat di kampus setempat.

“Insya Allah, tahun ini kami diperkirakan mencapai angka 1000 wisudawan dan wisudawati dari tiga fakultas yang terdiri dari tujuh prodi , ” kata Tgk. Mursal Abdurrauf, M. Ag selaku Ketua pelaksana wisuda IAIA Samalanga kepada media ini, Jumat, (19/7/2019).

Sosok agamawan muda yang akrab disapa Abi Mursal kelahiran Lueng Putu itu menjelaskan wisuda tahun ini akan dilaksanakan pada angka ganjil baik tanggal, bulan dan tahunnya tepatnya 9 September 2019 (09/09/2019) bertepatan dengan 10 Muharram 1441 Hijriah dan tentunya ada filosofis tersendiri 

“Tahun ini diperkirakan membludaknya calon wisudawan dan wisudawati, ini tidak terlepas usaha seluruh dosen dan civitas akademik serta unsur lainnya memajukan perguruan tinggi ini dan memperkenalkan lembaga pendidikan tinggi Islam yang didirikan Al-Mursyid Abu MUDI di bawah pimpinan bertangan tinggi Ayah Batee Iliek (Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA) sebagai Rektornya kepada masyarakat , ,” sambung guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Samalanga  yang juga magister ekonomi Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.

Terakhir Pembantu Dekan I Tarbiyah IAI Al-Aziziyah yang juga alumni dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu berharap kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir untuk dapat menyelesaikannya supaya berkesempatan mengikuti wisuda tahun in