Tim Visitasi dan Pembinaan: STAI Nurul Arafah Panton Labu Tercepat Mendapatkan Izin Operasional

0

ACEH UTARA I LA– Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Arafah Panton Labu Kabupaten Aceh Utara di kunjungi tim vitiasi dan pembinaan tata kelola yang di pimpin Prof. Dr. H.Warul Walidin, MA dan beberapa orang rombongannya, Sabtu, (3/4/2019).

Tgk. Muhammad Nasir, M. Pd selaku ketua
STAI Nurul Arafah Panton Labu mengatakan tim pembinaan tata kelola selama beberapa hari ini melakukan pembinaan ke STAI Nurul Arafah masing-masing hadir Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK. MA ( Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh), Dr. Saifullah,M.A ( Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan beberapa rombongan lainnya

“Tim ini disambut oleh Pimpinan Yayasan Nurul Arafah Abi Ibnu Ali Rasyid dan didampingi beberapa tokoh dan civitas akademika STAI Yanura Panton Labu serta diikuti oleh 800 Thalabah Yayasan Nurul Arafah,” kata Tgk. Muhammad Nasir, M.Pd kepada liputanaceh.com, Sabtu, (3/8/2019)

Ketua STAI Nurul Arafah Panton Labu itu menambahkan lembaga pendidikan yang dipimpinya itu merupakan perguruan tinggi yang telah diberikan Izin pendirian oleh Kementerian Republik Indonesia pada tanggal 22 Mei 2019 kemarin dengan Surat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT) Nomor :182/SK/ BAN-PT/Min-Akred/XII/2018.

Salah seorang anggota tim visitasi dan tata kelola dalam pengarahan yang disampaikan Dr. Saifullah, MA mengatakan STAI Nurul Arafah merupakan STAI tercepat keluarnya izin operasionalnya dari Kementerian Agama dibandingkan dengan 39 STAI yang diberikan izin di hari yang sama.

“Biasanya dalam mengurus izin perlu waktu yang sangat panjang dan energi yang sangat banyak,  namun di tahun ini Allah tunjukan Karunianya dengan waktu satu tahun langsung keluar izinnya,” ungkapnya yang jugaa Warek III UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.

Sementara itu pimpinan rombongan yang juga Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK. MA mengatakan ada enam syarat dalam membangun Ilmu pendidikan Yaitu kecerdasan, ambisi, sabar, modal, Waktu yang lama dan bimbingan guru, makanya yang terakhir inilah santri wajib taat kepada guru supaya mendapatkan Ilmunya.

.