Lebaran Momentum Merajut Silaturrahmi dan Menziarahi Kuburan Tanpa Selfi

0

PIDIE JAYA I LA– Momentum Idul Adha merupakan media untuk memperkuat ukhuwah dan persaudaraan juga saling memaafkan antar sesama.

Demikian diantara pesan yang disampaikan Tgk. Mursalin Pimpinan Dayah Arsalul Fata, Meurah Dua saat menyampaikan khutbah Idul Adha di Gampong Blang Dalam, Bandar Dua, Pidie Jaya, Minggu, (11/8/2019)

Alumni Dayah Ruhul Fata Seulimeum dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan tentang kelebihan berqurban juga tidak sungkan untuk meminta maaf baik sesama rakyat juga pemimpin kepada rakyat dan sebaliknya.

“Apabila rakyat dan pemimpin sudah bersatu dan terjalinnya ukhuwah, sebuah daerah (gampong)pun baik dan terbina kerukunan,” lanjut ulama muda kelahiran Meureudu itu.

Selanjutnya, pemuka agama itu menambahkan untuk menjalin silaturahmi baik kepada sesama, orang tua dan lainnya termasuk yang sudah almarhum dengan menziarahi kuburnya.

“Salah satu tanda bakti Kita kepada orang tua saat mereka telah tiada dengan menziarahi kuburnya dengan berzikir, berdoa dan membaca quran, namun salah satu prilaku dengan sebagian orang zaman now yang kurang etis hanya berselfie ke maqbarah orang tua kemudian upload ke medsos serta saling berkomentar,” pintanya yang juga salah seorang guru diniya Tastafi Pidie Jaya itu.

Informasi yang dihimpun liputanaceh.com pelaksanaan shalat Idul Adha dan Idul Fitri di gampong Blang Dalam, Ulee Glee, Pidie Jaya telah menjadi tradisi sejak dulu dilakukan di meunasah setempat dan mulai tahun inipun Imum Meunasah telah di nahkodai agamawan muda Tgk. Junaidi yang juga alumni Dayah Ruhul Fata Seulimeum