Singkirkan Musuh Bebuyutan, Kafilah Pidie Borong Juara Umum Putra dan Putri

0

BIREUEN I LA– Pasukan Tgk.Chiek Ditiro Pidie telah beberapa kali mencetak rekor sejarah dalam perjalanannya di dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga sebagai Kabupaten yang mampu mempertahankan prestasi sebagai juara umum putra dan putri secara berturut-turut bnamun tradisi tersebut terus berlanjut meraih juara umum bahkan era industri 4.0 tepatnya 1441 H atau 2019 generasi Pidie juga mampu membuktikannya meraih juara umum plus.

Tgk. Yusrizal Aswaja salah seorang guru senior MUDI Samalanga mewakili Pidie menerima piala bergilir juara umum musabaqah Muharram. (HAB/LA)

“Alhamdulillah, Cuco Tgk Chiek Ditiro Pidie kembali mampu mempertahankan prestasi sebelumnya yang pernah diraih senior sebelumnya dengan memborong juara umum putra dan putri secara berturut-turut bahkan tahun tradisi memborong dan langganan juara umum putra-putri terus berlanjut hatta zaman now (1441H),dTentu saja  ini sebuah prestasi yang sangat gemilang dan patut diapresiasi serta dipertahankan juga ditingkatkan lagi,” kata Tgk. Khairul Fuadi Lamlo selaku Ketua Umum Forum Santri Pidie (Forsap) dalam siaran tertulisnya kepada liputanaceh.com, Minggu,(8/9/2019)

Tgk. Lamlo menambahkan apa yang telah di raih ini merupakan hasil perjuangan adik-adik kita dengan dukungan semua pihak baik guru yang mencurahkan energi dan pikirannya dalam mendidik mereka serta senior, teman-teman yang telah membimbingnya selama ini.

“Keberhasilan tahun ini terasa sangat istimewa bukan hanya meraih sebagai juara umum kelas putra dan putri juga juara umum lomba putra namun spesialnya bisa juara memborong juara pertama musabaqah favorit dan unggulan fahmil kutub dan Kitab Al-Mahalli, torehan prestasi mujahidin Pidie itu bukan hanya patut di “like” dan “dikomentari” and share layak dianugerahi best is the best,” lanjutnya dengan penuh semangat.

Sementara itu salah seorang guru senior Dayah MUDI Mesjid raya Samalanga asal Pidie, Tgk. Iswadi Arsyad, M. Sos juga turut bangga prestasi yang diraih anak Pidie dan berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan dipetahankan.

Tgk. Irfan Sigli menerima piala bergilir juara umum Kelas di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. (HAB/LA)

” Merebut dan meraih juara bahkan memborong juara umum tidak semudah apa yang dipikirkan dan tentunya penuh lika liku, tapi santri Pidie telah membuktikannya hari ini juga sebelumnya, namun tidak boleh eforia. Harus meningkatkan semangat belajar agar tahun depan lebih baik lagi”, pesannya yang akrab disapa Abah Laweung juga Ketua Prodi PMI IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Informasi yang dihimpun liputanaceh.com sejak beberapa tahun terakhir Dayah MUDI Samalanga telah membedakan juara umum lomba dan juara umum kelas baik putra dan putri bahkan Pidie langganan tetap juara umum hatta tahun ini.

Tgk. Khairul Fuadi Lamlo Ketua Umum Forum Santri Pidie (Forsap) sosok “kartu As” dan aktor intelektual pengubur musuh bebuyutan Aceh Utara. (HAB/LA)

Berikut jenis lomba dan peserta asal Pidie yang meraih juara Muharram 1441 H

Cabang Perlombaan Di Komplek Putra

1. Fahmil Kutub Tingat Wustha
Juara 3 , No Peserta 04, Atas Nama : Abrar Muhaimin, Maulana, Ihyauddin. Dengan Nilai 250, Berasal Dari Kabupaten Pidie

2. Fahmil Kutub Tingkat ‘Ulya
Juara 1 , No Peserta 14, Atas Nama : Muksalmina,Al-Murtadha,Muhammad Fadhil, Dengan Nilai 800, Berasal Dari Kabupaten Pidie

3. Kitab Al-Mahally
Juara 1 : No Peserta 30, Atas Nama Tgk Riza Rifani Dengan Nilai 50 Berasal Kabupaten Pidie

4. Kitab futuhul qarib
Juara 2 : No Peserta 50 Atas Nama Tgk Reza Atami Dengan Nilai 282 Berasal Kabupaten Pidie

5. Pidato Bhs Aceh
– Kosong Pidie

6. Hymne syair
Juara 1 : No Peserta 77, Atas Nama Tgk Arsal Muhammad Isa,Tgk Saifan Abdullah, Tgk Misrul T Samidan,Tgk Zulfandi Samsul Bahri & Tgk Ibnu Aqil Usman, Dengan 197 Berasal Kabupaten Pidie

7. Miniatur mesjid
Juara Harapan 2. No Peserta 79 , Atas Nama
1. Muhammad Al-Amin Ansari
2. Khaidir Mahmudiyah
3. Mawardi ibrahim
4. Muhaimin adnan
5. T M Al-Hafiz T Nazaruddin Dengan Nilai 73 Berasal Kabupaten Pidie

Cabang Perlombaan Di Komplek Putri

1. Fahmil kutub
Juara 1.No Peserta 101, Atas Nama : Maulida Rahmi Muhammad, Yunazar Muhammad Amin, Zurratur Rahmi Fauzi, Dengan Nilai 500 Berasal Dari Kabupaten Pidie

2. Tahfidhul Bait alfiyah
Juara 1. No Peserta 140, Atas Nama : Misrul Hayati Tgk Fadhli , Dengan Nilai 309, Berasal Dari Kabupaten Pidie

3. Kultum Bhs arab
Juara 2. No Peserta 183, Atas Nama : Al-Munawwarah H. imran, Dengan Nilai 185, Berasal Dari Kabupaten Pidie

4. Kerajinan Tangan / Menggunakan Serbet
Juara 2, No Peserta 169 Atas Nama : Hayatun Nufus Abdul Munir, Lindawati Syakubat, Dengan Nilai 128, Berasal Dari Kabupaten Pidie

5. Ahli Bait
Juara 1. No Peserta 151, Atas Nama : Suci Faradila Abdullah, Nurmayasari Razali Sabi, Rita Maulini Ridhwan & Al-Munawwarah H.Imran, Dengan Nilai 297, Berasal Dari Kabupaten Pidie