Hari Ini, Konfercab Ke-IV NU Bireuen Digelar di Kota Santri Samalanga

0

BIREUEN I Liputanaceh.com– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bireuen menggelar permusyawaratan tertinggi pengurus tingkat cabang, yakni Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV NU dengan mengusung tema” Menuju Bireuen sebagai Kota Santri dalam Bingkai Ahlussunnah Waljamaah” digelar di Kampus IAIA Samalanga, Minggu, (4/11/2019).

Tgk. H. Luthfi Arongan, M. Sos salah seorang peserta Konfercab NU Bireuen mengatakan sejak lahirbya NU di Aceh khususnya NU Bireuen dengan basis Dayah juga berperan dalam membina masyarakat berlandaskan Islam Ahlussunnah Waljamaah dan Islam Rahmatan Lilalamin.  

Sosok yang diakrab disapa Ayah Panti itu dan termasuk kandidat calon Ketua Umum NU Bireuen periode 2019-2023 itu menjelaskan bahwa NU sebagai bagian dari civil society yang sedari awal pendiriannya terus konsisten memperkuat bangsa dan negara, Nahdlatul Ulama tidak menutup mata dengan tantangan dan segala perubahan cepat yang saat ini terpampang di depan mata.

Sementara itu Tgk. Iswadi Arsyad, M. Sos salah seorang peserta dalam acara tersebut menjelaskan NU Aceh khususnya NU Bireuen terus mewarnai dengan konteks kearifan lokal dalam membumikan NU di Bumi Iskandar Muda dengan basis utamanya dayah dan santri.

“Oleh sebab itu, komitmen kebangsaan dan konsolidasi organisasi juga harus terus dijaga agar sesuai dengan cita-cita para pendiri NU. Karena mereka juga berandil besar dalam mendirikan negara beserta dasar-dasarnya,” jelasnya yang juga Kaprodi PMI IAIA Samalanga itu

Informasi yang dihimpun media ini, Konfercab NU Bireuen ini melalui sidang akan menentukan dan merumuskan program kerja lima tahun ke depan. Kemudian, yang paling krusial adalah pemilihan pengurus, yaitu Rais dan Ketua PCNU Bireuen masa bakti 2019-2023. 

Selanjutnya Usman Abdullah salah seorang pengurus NU, sangat berharap terutama warga NU agar Konfercab berjalan lancar dan sukases. Menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi warga NU khususnya dan bagi warga Kota Santri Bireuen umumnya.

“Semoga acara ini berjalan sukse dan mendapatkan ridha dari Allah SWT sehingga apa yang diputuskan serta perjuangan para kiai mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,” pintanya. 
.