519 Trail Jelajahi Hutan Penggunungan Danau Laut Tawar

0

ACEH TENGAH | LA – Dalam Acara Aceh Dirt Bike Adventure, 519 Peserta dari berbagai Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Aceh dan bahkan ada peserta dari luar Aceh yaitu dari Sumatera Utara dan juga dari provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Selain peserta dari dalam Indonesia juga ada Peserta yang ikut dari luar Negara Indonesia  seperti Negara tetangga Negeri jiran Malaysia, Negara Singapora, dan Thailand.

Dalam kegiatan Dirt Bike Adventure yang dilepas langsung oleh Dandim 0106 Aceh Tengah – Bener Meriah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro di lapangan Musra Alun Takengon, Sabtu 7 Oktober 2017.

Kegiatan Dirt Bike Adventure ke 4 di Provinsi Aceh kali ini Tanoh Gayo, Takengon , Aceh Tengah yang menjadi tuan rumah utuk acara tersebut. Namun 519 Motor Trail akan menjelajahi pegunungan,  Sungai yang ada di sekeliling Wisata Danau Laut Tawar Takengon.

Untuk Rute dihari pertama Dirt Bike Adventure, peserta harus melewati jalur yang sudah di tentan panitia , adapun jalur hari pertama yaitu, Musara Alun, Asir – Asir, Kute lintang, Lelumu, Datar,  Gading, Tanah Abu, Gemboyah, Jagong, Atu Lintang, Lelumu, Pegasing dan kembali ke Musara Alun Takengon.

Sedangkan Untuk hari kedua 08 Oktober 2017 peserta Dirt Bike Adventure akan memulai dari star dari Musara Alun, Bale,  One – One Toweren, Tebuk, Kute Lintang, Asir – Asir dan Finis di Lapangan Musara Alun.

Mugi Ketua Panitai Club  Trail Tanoh Gayo ( TARAGONG ) mengatakan Kegiatan ini di ikuti sebanyak 519 Peserta,  di ikuti dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Aceh,  Juga ada dari Provinsi Sumatera Utara juga ada peserta dari Negeri Jiran,  Singapora dan Thailand.

“Acara Drit Bike Adventur ini terselengara atas dukungan dinas pariwisata provinsi aceh dan taragong serta carot,  disamping ini juga kita sekaligus mempromosikan wisata danau laut tawar dan keindahan gunung yang ada di gayo dan di Aceh Tengah,” ujarnya.

Disamping itu, Ia juga menjelaskan kegiatan ini kita sudah siapkan Doorprize sebanyak tiga sepeda motor, dua sepeda gunung,  dan masih banyak hadiah lainnya, kegiatan ini berjalan selama dua hari, Terang Mugi.

Sementara Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Reza Fahlevi juga menuturkan bahwa Aceh tengah salah satu tempat wisata bahkan pusat wisata adventure di aceh.

“Selain kita mengembangkan kawasan wisata agro,  budayanya juga tetapi kita mengembangkan wisata adventure,  yang memang sangat cukup berkembang di Indonesia,” katanya.

“Jadi di sini ada alam pegunungan yang cukup menantang untuk para penikmat tantangan juga ada burni telong di bener meriah degan hutan hutanya,  jadi salah satunya adalah yang mudah mendatangkan banyak turis melalui trail ini jadi hari ini aceh Adventure yang ke empat dilaksanakan di takengon,” pinta Reza.

Selain itu, Ia juga berharap mudah – mudahan dengan kedatangan para Raider akan banyak memberikan kesan positif, serta pesan – pesan yang baik.

” Dan menjadi momentum yang baik mempromosikan wisata di aceh tengah ini,” pungkas Reza Fahlevi.

RAHMAD