6 Jenazah Warga Aceh Dipulangkan Hari Ini

0

BANDA ACEH – Posko Utama Pemerintah Aceh termasuk Posko Pendukung untuk pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal pada musibah kapal tenggelam di Perairan Selangor, hingga siang ini sudah siaga untuk proses penjemputan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Pihak Dinsos Aceh yang bertanggungjawab pada Posko Pemulangan Jenazah sudah menyiagakan personel termasuk sejumlah ambulance. Tim terus berkoordinasi dengan Kadis Sosial Aceh dan Kepala BPBA yang saat ini berada di Kuala Lumpur.

Berdasarkan data (Surat Keterangan) yang dikeluarkan Kedubes RI, tercatat ada enam jenazah yang akan dipulangkan ke Aceh hari ini, Selasa (8/9/2015). Keenam jenazah tersebut masing-masingAzhar bin Yusof (29) warga Muko Jurong, Kecamatan Jangka, Pidie Jaya, Zuraida binti Abdulrahman warga Geulanggang Labu, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen, Mohd Rizal bin Nordin warga Geudong-Geudong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Nurlaila(41) warga Dhampulo, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Shakila binti Zulfikar (2 tahun) dari Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, dan Mawardi (24) warga Kuta Krueng, Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Informasi sementara yang dihimpun Serambinews.com, ada enam peti jenazah yang akan diterbangkan dengan pesawat Garuda dari Kuala Lumpur-Jakarta-Banda Aceh.

Jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur tercatat pukul 12.50 WIB dan kemudian dari Jakarta ke Banda Aceh pukul 16.35 WIB. Jadwal ketibaan (landing) di Bandara SIM diperkirakan pukul 20.00 WIB.(*)

sumber: aceh.tribunnews.com