814 Siswa Gayo Lues Terima Bantuan Usulan Teuku Riefky Harsya

0

Liputanaceh.com, Gayo Lues | Pandemi Covid-19 memaksa semua aktivitas dilakukan di rumah, termasuk proses belajar mengajar.

Proses belajar jarak jauh memiliki berbagai permasalahan, di antaranya kesulitan keterbatasan gawai yang dimiliki siswa, jaringan internet, kuota.

Saat ini dibutuhkan solusi dan bantuan yang tepat bagi para siswa untuk kelancaran belajar mereka.

Beasiswa Program Indonesia Pintar menjadi salah satu solusi bagi para siswa di tengah pandemi untuk membantu kelancaran proses belajar.

Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) menggelar tour ke Gayo Lues guna penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), yang diusulkan Teuku Riefky Harsya DPR-RI melalui Kemendikbud Republik Indonesia tahun anggaran 2020. Bantuan tersebut menyasar siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

“Sebanyak 814 siswa di Gayo Lues mendapatkan beasiswa usulan Bapak Teuku Riefky Harsya. Untuk SD 493 siswa, SMP 204 siswa, SMA 46 siswa dan SMK 71 siswa”. Ujar Aidil

Penyerahan dan sosialisasi beasiswa PIP tersebut dilakukan tim TRH di Pesantren Bustanul Arifin, Desa Penosan, Kecamatan Blang Jeurango Kabupaten Gayo Lues, Selasa (25/11/2020).

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra S.Sos., S.Pd., CH USA , mengatakan saat ini, tim TRH sudah menyerahkan dan sosialisasi beasiswa PIP di Gayo Lues dan Menghimbau agar kedepannya para wali siswa mengajukan dan memberikan data seakurat-akuratnya agar mudah di proses oleh Tim Rumoh Aspirasi TRH.

Hendri selaku kordinator tim TRH juga menghimbau kepada wali siswa penerima beasiswa agar cepat mengumpulkan formulir beasiswa agar mudah dikirimkan ke Rumoh Aspirasi.

Kemudian ketua DPC Demokrat Pak Rajudin juga mengapresiasi dan berharap agar kedepannya kuota untuk Gayo Lues bisa ditambah “Semoga saja program bantuan selanjutnya jumlah yang diberikan bisa bertambah” tuturnya

Sementara itu, salah satu wali murid, Mulia Intan Sari berterimakasih Kepada Teuku Riefky Harsya dan berharap tiap tahunnya beasiswa ini bisa tetap berlanjut.

Nurhayati salah satu siswi SMP Bustanul Arifin juga mengatakan beasiswa ini sangat membantu untuk kebutuhan membeli perlengkapan sekolah di tengah pandemi untuk membantu kelancaran proses belajar, dan ia juga berharap pak Riefky bisa terus berkontribusi untuk pelajar.