Abati Kuta Krueng Kembali Menahkodai HUDA Pijay Periode 2019-2024

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com-Akhirnya Tgk Tarmizi Judon atau yang akrab disapa Abati Kuta Krueng kembali terpilih sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Pidie Jaya periode 2019-2024 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-3 di lantai dua Dealer Ma’ar Motor Meureudu, Senin, (4/11/2019)

Abati terpilih sebagai ketua HUDA setelah tim formatur memilih dari tiga calon nama yang diajukan dalam forum Muswil tersebut dengan perwakilan tiga masing-masing wilayah Barat, Tengah dan Timur untuk memilih satu calon.

“Tgk. H. Sulaiman Hasan mewakili wilayah Barat, Tgk. Rusydi Muhammad perwakilan wilayah tengah dan Abati Kuta Krueng pilihan wilayah timur. Ketiga orang ini merupakan tiga calon yang dipilih untuk menjadi Ketua HUDA dan ini merupakan hasil musyawarah forum Muswil,” Kata Waled Kiran yang ditunjuk sebagai Pimpinan Presidium Muswil HUDA Ke-3 Pijay.

Waled dalam Muswil juga membahas tatib dan mekanisme pemilhan yang disetujui peserta Muswil termasuk penetapan tim formatur yang akhirnya terpilih kembali Abati Kuta Krueng sebagai Ketua HUDA Pijay periode 2019-2024.

Pimpinan Presidium sebelum pemilihan ketiga calon tersebut di beri kesempatan untuk memaparkan visi dan misi masing-masing.

Ayah Sop selaku Ketua HUDA Pusat dalam arahan pasca terpilihnya ketua HUDA Pijay periode kedepan berharap HUDA mampu memberikan perubahan dan kontribusi serta perannya ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya Tgk. Ikhwani, MA selaku panitia pelaksana workshop dan Muswil HUDA tahun ini sangat berterimaksih kepada semua pihak atas suksesnya dua agenda besar tersebut dan berharap HUDA kedepan mampu lebih baik demi kebaikan bersama dan sama-sama kita bekerja dan mengayominya

“Semua kesuksesan dan keberhasilan HUDA tidak lepas dari kebersamaan dalam mengambil peran untuk kesuksesan kebijakan dan program-program HUDA yang berkaitan dengan kemaslahatan umat dan negara menuju negeri yang `baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur`dan untuk itu mari kita bersama-sama membantu memajukan HUDA yang lebih baik kedepannya,” pintanya yang juga pimpinan Dayah dan mahasiswa program doktor UIN Ar-Raniry itu.