Abdullah Puteh – Said Mustafa : Kalau Terpilih, Tiga Tahun Aceh Akan Berubah

0
89

abdullahBanda Aceh –  Abdullah Puteh – Said Mustafa bakal pasangan calon (bapaslon)  Gubernur – Wakil Gubernur Aceh 2017-2022 memberikan garansi Aceh akan berubah ke arah kesejahteraan yang lebih baik dalam masa tiga tahun.

“InsyaAllah, Aceh berubah dalam tiga tahun. Saya ingin jadi panglima perang. Memerangi kemiskinan. Saya ingin kerja keras, kerja keras dan kerja keras”, kata Abdullah Puteh mantan Gubernur Aceh di masa konflik Aceh dengan Pusat dan konflik sesasama orang Aceh ini

Hal itu diungkapkan Abdullah Puteh di Media Center Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh, Jum’at (23/9/2016) pada acara temu pers dengan sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan media online di kota itu.

Abdullah Puteh – Said Mustafa bersama puluhan orang pendukung dan tim pemenangan pasangan calon mendatangi KIP Aceh 90 menit menjelang waktu ditutupnya masa pendaftaran pada pukul 16.00 WIB.

Tiba di KIP Aceh jalan Daud Beureeh, Peurada Banda Aceh pada pukul 14.30 WIB langsung mendaftar di ruangan pendaftaran yang diterima komisioner KIP Aceh dilanjutkan dengan temu pers dengan para wartawan.

Abdullah Puteh yang maju melalui jalur  perseorangan (independen) ini, tetap optimis akan menjadi pasangan calon meski masih harus melengkapi KTP  sebanyak 158.834 lembar untuk menggantikan kekurangan  KTP  73.628 lemar, karena diganti dua kali lipat.

“Mengganti kekurangan itu, akan kita serahkan lebih, mungkin 163.000 lembar dan kita akan kumpulkan KTP tersebut”, kata Abdullah Puteh yang tetap optimis bisa menyerahkan ke KIP Aceh hingga hari terakhir penyerahan yaitu tanggal 29 September 2016.

Ada yang menarik perhatian wartawan dari tim Abdullah Puteh – Said  Mustafa pada temu pers tersebut  yaitu Abdullah Puteh didampingi  mantan Ketua DPRD Aceh, Dr.Tgk.H.Muhammad Yus, mantan Sekretaris Daerah (sekda ) Aceh Tantawi Ishak dan sejumlah pensiunan PNS, dan dosen IAIN Ar Raniry Aceh. Sehingga dari para mantan pejabat itu wartawan minta bicara apa alasan menjagokan Abdullah Puteh di Pilkada mendatang.

Tantawi Ishak memberi alasan bahwa ia sudah bergaul dengan delapan gubernur Aceh, dia tertarik dengan keberhasilan Abdullah puteh masa lalu, seperti lahirnya UU Pelaksanaan Syari’at Islam di Aceh, program Ladya Galaska dan terobosan lainnya. Hanya saja karena saat itu suasana di Aceh dalam kondisi konflik .

Demikian juga Muhammad Yus yang akrab disapa Abu Yus, mantan Ketua DPP PPP  dan Ketua DPW PPP Aceh itu tertarik dengan Abdullah Puteh yang peduli dengan kehidupan keagamaan dan terobosan pembangunan untuk mensehahterakan Aceh. (Kasmanudin)

 

BAGIKAN

KOMENTAR