Abi Muda SPM: Perlombaan Pawai Ta’ruf Muharram di Kota Santri Berlangsung Sukses

0
42

BIREUN I LA- Menyambut perayaan tahun baru Islam atau Muharram, pihak PHBI Samalanga melaksanakan berbagai macam perlombaan dan syiar Islam termasuk pawai ta’ruf yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

“Alhamdulillah kami pihak PHBI Samalanga bekerjasama dengan KNPI, RAPI, Karang Taruna, Geusyiek dan tokoh masyarakat serta eleme lainnya melaksanakan berbagai acara termasuk pawai ta’ruf,” kata Tgk. Nainunis, MA atau akrab disapa Abi Muda Simpang Matang (SPM) selaku panitia, Selasa, (11/9/2018).

Abi Muda menyebutkan masyarakat sangat antusias menyambutnya tahun baru Islam dengan di laksanakan bermacam acara termasuk pawai ta’ruf yang diikuti oleh empat kategori tingkatan.

“Tahun ini pawai ta’ruf mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat yang di ikuti empat katagori yakni TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, Balai Pengajian /TPA dan acaranya berlangsung sukses,” lanjut tokoh pemuda dan agama Samalanga yang tahun ini diamanahkan masyarakat Samalanga sebagai Caleg DPRK Bireun.

Tokoh muda yang akrab dengan berbagai kalangan itu menambahkan, pawai taaruf keliling dan diikuti oleh 90 unit mobil hias, dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan titik star dan finis Masjid Besar Samalanga.

” Para juara pawai dan mobil hias diberikan pengahargaan dan uang pembinaan termasuk kepada juara favorit, ” sambungnya yang juga dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga.