Abi Muhib Urungkan Niat Maju Ke DPR-RI

0
94

BANDA ACEH | LA — ketua umum Partai Daerah Aceh Tgk. Muhibussabri. A.W, yang juga anggota DPR Aceh selama dua periode, memutuskan untuk tidak mendaftar sebagai calon legislatif pada pemilu 2019. Sebagaimana sebelumnya pernah mencuat isu akan maju ke Senayan (DPR- RI).

“Untuk saat ini biarkan saya mengabdi untuk rakyat Aceh, izinkan saya penuhi kemauan para simpatisan dan masyarakat pecinta Partai Daerah Aceh untuk tidak melanjutkan perjuangan politik hingga ke Senayan (baca DPR-RI). Mereka bilang kepada saya, Abi, bek dile abi terbang ke Senayan, Aceh masih sangat membutuhkan Abi”, kalau begitu harapan rakyat, saya siap. Dan untuk saat ini saya ingin benar-benar fokus membina partai dan mempersiapkan kader PDA untuk dapat memenangi Pemilu 2019, sehingga jika PDA menang, maka cita-cita para ulama pendiri PDA dapat tercapai”, demikian ungkap Abi, Selasa (17/7/2018).

Abi Muhib yang merupakan anak dari ulama kharismatik Aceh, Abu Wahab Seulimum, mengawali karir politiknya sebagai Ketua DPRK Aceh Besar, setelah menduduki DPRK Aceh Besar selama satu periode (2004-2009).

Sejak 2009 Abi Muhib melanjutkan karirnya di DPR Aceh hingga saat ini. Ia juga salah satu pendiri partai lokal Aceh yang dikenal sebagai partai wadahnya santri dayah dan ulama Aceh, Partai Daerah Aceh.

BAGIKAN

KOMENTAR