Abu Faisal Undang Elemen Sipil Bicarakan Rohingya

0
36

BANDA ACEH | LA – Tgk. H. Faisal Ali, pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Sibreh Aceh Besar mengundang elemen sipil Aceh yang simpati kepada muslim Rohingya menghadiri pertemuan hari Jum’at besok, 8 September 2017 pada jam 8.30 WIB sampai selesai bertempat di Kantor MPU Aceh jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar.

“Agenda pertemuan besok membicarakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk me mbantu muslim Rohingya”, kata Abu Sibreh sapaan lain H Faisal Ali kepada liputanaceh.com, Kamis sore 7 September 2017, di Banda Aceh.

Lem Faisal belum dapat menjelaskan apa isi pertemuan besok , namun dia memberikan sedikit gambaran, “ Saya rasa agenda apa yang mesti dilakukan oleh ormas-ormas dalam jangka pendek dan jangka panjang membantu muslim Rohingya itu. Kita belum ada agenda, besok lah kita musyawarah”, kata Abu Faisal.

Dikatakannya, jadi misalnya agenda dalam waktu dekat apa, kita berdoa ataupun kita buat semacam apa menyarankan pemegang kebijakan dalam beberapa hari ini, atau fokus untuk mengumpulkan dana dari masyarakat, beras dan sebagainya kemudian nanti akan kita salurkan ke pengungsi rohingya, sebut Lem Faisal.

 

“Kita mengumpulkan Ormas-Ormas untuk membicarakan langkah-langkah apa dalam jangka pendek dan juga untuk jangka panjang untuk membantu muslim Rohingya”, tandas Faisal Ali yang juga Ketua PW NU Aceh ini.

Disebutkan, kalau kondisi Rohingya terahir itu kita tidak tahu, karena akses untuk masuk susah, tapi kita pengungsi yang ada di Banglades itu mereka itu saat ini butuh segala-galanya tempat penginapan tempat menginap mereka tidak ada (ks)

BAGIKAN

KOMENTAR