Abusyik Sambut Jamaah Haji Asal Pidie

0
Foto | Doc Liputanaceh.com

PIDIE |LA- Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik ) Menerima kepulangan jamaah haji kabupaten pidie di mesjid agung alfalah sigli pada malam jumat, 5 Oktober 2017.

“Alhamdulillah masyarakat tanyoe ( Masyarakat Kita kabupaten Pidie-Red ) sudah sampai di kabupaten pidie sesuai dengan apa yang sudah pemerintah pidie sampaikan saat pelepasan jamaah , agar tidak menjemput jamaah haji ke banda aceh akan tetapi menunggu di mesjid agung alfalah saja,” kata Abusyik dalam kesempatan tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa sangat paham terhadap jamaah haji merasa sangat lelah karena menempuh perjalanan selama beberapa jam dari jeddah ke Banda Aceh yang di lanjutkan perjalanan ke sigli menggunakan bus.

Sebagaimana diketahui Jamaah Haji Pidie mendarat sekitar pukul 12.30 Wib tadi siang (6/10/2017) dari Jeddah dan langsung disambut oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.

Selanjutnya, jamaah haji beserta rombongan pemerintah Kabupaten Pidie dan Kanwil Kamenag menuju Asrama Haji Lamprit untuk istirahat dan makan siang serta menunaikan ibadah sholat dhuhur sekaligus penyelesaian administratif dan logistik jamaah Haji.

Jamaah Haji Pidie berangkat dari Asrama Haji menuju Sigli sekitar pukul 17:15 Wib. Dan tiba di Mesjid Al-Falah Sigli sekitar pukul 20.10 WIB (Ba’da Isya) dan diterima oleh Bupati Pidie Roni Ahmad yang memang sudah menunggu sejak selepas shalat Magrib

Disamping itu, total jamaah 449,  terdiri  kloter 9  sebanyak  56 orang. Kloter10  sebanyak 388 org. Kloter 12 sebanyak 5 orang dan Meningal dunia 4 orang. (TJ)

BAGIKAN

KOMENTAR