Aceh Besar Juara Umum MTQ, Tuan Rumah Pidie Raih Empat Besar MTQ Propinsi Ke-34

0

PIDIE I LA- Akhirnya Aceh Besar meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXIV Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie resmi ditutup, Jumat 27 September 2019 yang berlangsung selama sepekan yang dipusatkan di Kota Sigli dan sekitarnya mulai tanggal 22-28 September 2019.

Berdasarkan hasil pengumuman yang dibacakan Ketua Koordinatior Dewan Hakim MTQ Propinsi Prof. Dr. H. Azman Ismail, MA Kabupaten Aceh Besar yang mengumpulkan 76 poin keluar sebagai juara pertama atau juara umum.

Sementara tuan rumah Pidie tahun ini memperbaiki urutannya lebih baik satu tingkat menjadi juara umum keempat dengan memperoleh nilai 38, urutan kedua di tempati Aceh Timur yang pernah meraih juara umum tahun 2017 dengan nilai 60, Aceh Utara juara ketiga nilainya 43, Sedangkan lima besar di duduki Kota Banda Aceh dengan nilai 32.

Penyerahan juara umum oleh Sekda Aceh dr. H. Taqwallah, M. Kes mewakili Plt Guberbnur diterima Bupati Aceh Besar bapak Mawardi Ali berhak atas piala bergilir dan uang pembinaan yang sebelumnya di MTQ ke-33 di Aceh Timur 2017 juara umum diraih tuan rumah Aceh Timur.

Penutupan MTQ Ke-34 sangat meriah dan mendapatkan pujian dan apresasi dari masyarakat, peserta dan pengunjung yang menghadiri arena panggung utama terlebih juga diisi dengan acara kesenian dan hiburan.
.