Aceh Selatan Menjadi Kabupaten Pertama Bayarkan THR kepada PNS

0
69

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Berdasarkan intruksi yang dikeluarkan oleh pimpinan tertinggi Republik Indonesia, Presiden Ir. H. Joko Widodo terkait Tunjangan Hari Raya (THR), Pemkab Aceh Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah menanggapi dengan tanggap dan merealisasikan secara cepat.

Pencairan dan penyaluran THR kepada pegawai negeri sipil (PNS) tuntas dibayarkan pada tanggal 4 dan 5 Juni 2018 setelah pembayaran gaji bulan Juni, berkat akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Patut bangga, Aceh Selatan menjadi Kabupaten pertama di Aceh yang membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada pegawai negeri sipil (PNS) dalam kabupaten setempat.

 

“Kita menjadi kabupaten pertama di Aceh yang membayarkan THR,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan Diva Samudera Putra, Kamis (7/6/2018) di Tapaktuan.

Ungkap Diva, THR yang dibayarkan lebih besar dari tahun sebelumnya, selain gaji include tunjungan, jumlahnya sama dengan gaji bulan Mei.

Dilanjutkannya, pihaknya juga telah menyelesaikan laporan melalui kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tapaktuan sebagai UPTD Kementrian Keuangan.

“Sedangkan gaji 13, akan dibayarkan diawal bulan Juli 2018. Untuk uangnya kita sudah siapkan,” pungkas Diva.[*]