Aceh Selatan Tempatkan 85 Guru SM-3T

0
385

kelakBANDA ACEH | Sebanyak 85 guru program Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (SM-3T) yang berasal dari Universitas Negeri Malang (UNM) dan Universitas Negeri Padang (UNP) di tempatkan di sejumlah daerah terpencil di Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Yusafran, mengatakan kedatangan guru SM-3T tersebut berlangsung dalam dua gelombang.

“Semua guru yang akan mengabdi di Kabupaten ini sudah kita serahkan secara langsung ke masing-masing sekolah,” katanya kata Yusafran, Kamis (20/08/2015).

Yusafran mengatakan sejumlah guru yang dikirim tersebut akan mengabdi setidaknya selama setahun di daerah terpencil di Kabupaten Aceh Selatan dan diharapkan bisa membantu perkembangan pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kehadiran mereka setidaknya dapat memenuhi kebutuhan guru yang masih kurang,” ujarnya.

Dia menyebutkan, sejak tahun 2012 pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mendapat jatah guru SM-3T setiap tahunnya yang dibiayai pemerintah pusat.

“Program ini merupakan upaya pemerintah untuk memajukan pendidikan di daerah-daerah terpencil dan kekurangan guru,” ungkapnya.

BAGIKAN

KOMENTAR