Aceh Timur Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

0
9

ACEH TIMUR | LA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur bekerjasama dengan Yayasan Smile Train, akan menggelar kembali Operasi Bibir Sumbing secara gratis, 11-13 Januari 2019. Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan dua kali sebelumnya di Maret 2017 dan April 2018.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky mengatakan, program operasi bibir sumbing secara gratis kali ini merupakan ketiga kalinya digelar di Aceh Timur. Kegiatan itu terselenggara berkat Yayasan Smile Train, dan dibantu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi).

“Operasi bibir sumbing gratis selama tiga hari ini dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi,” kata Rocky, Rabu (2/1/2019).

Dijelaskannya, jika ada warga dan anak-anak didaerahnya menderita bibir sumbing supaya segera mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat, atau kepada petugas pendamping PKH disetiap desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

“Operasi ini gratis, tanpa dipungut biaya. Tujuan kita, ingin mewujudkan Aceh Timur bebas bibir sumbing dan bisa kembali tersenyum,” pungkas Rocky

BAGIKAN

KOMENTAR