Aceh Timur Laksanakan Sosialisasi PAUD

0

Aceh Timur laksanakan Sosialisasi PAUD

Aceh Timur l Liputanaceh.com — Bertempat di gedung aula serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, pada Kamis, 22 Oktober 2020 telah berlangsung acara Kegiatan Sosialisasi PAUD Holistik Integratif, Pembinaan Bunda PAUD dan Gugus PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Timur.
Acara tersebut langsung dibuka oleh Bunda PAUD Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT. Dalam kata sambutannya, Bunda PAUD Aceh mengatakan kita harus mampu mengembangakan PAUD yang bersifat Holistik Integratif dimana hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat sekaligus mengasah, asuh serta mampu memberikan perlindungan gizi yang baik dan pendidikan yang baik serta bermutu bagi Balita. Kita menyadari bahwasannya tantangan bagi akses pendidikan di daerah kita sejauh ini belumlah merata, namun hal tersebut harus kita sikapi denganpemikiran positif serta jangan mudah menyerah dengan keadaan karean semua itu pasti ada jalan keluarnya, oleh sebab itu Bunda PAUD serta Pokja PAUD harus bersinergi dalam menjalankan program-program yang telah disusun, mari kita bangun semangat semangat bersama dalam membangun dunia pendidikan bagi anak usia dini atau PAUD apalagi di masa pademi ini kita tetap harus aktif dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dan kita mengharapkan Aceh Timur ini mampu menjadi daerah yang termaju di Provinsi Aceh dfalam hal pendidikan PAUD yang berkualitas.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Dalam laporannya, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang PAUD & PNF, Ridwan, S.Pd, M.Pd mengatakan, di Kabupaten Aceh Timur Program Pendidikan Anak Usia Dini berkembang cukup pesat, meskipun target satu desa satu PAUD masih belum tercapai 100%. Dari 513 desa yang ada, sudah terbentuk PAUD binaan sebanyak 343 PAUD. Pemerintah daerah memlaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah bekerja keras untuk mengembangkan dan melakukan pembinaan secara terus menerus agar PAUD yang sudah terbentuk untuk dapat dikembangkan baik jumlah peserta didiknya, sarana prasarana serta kompetensi tenaga pendidik atau guru PAUD. Diharapkan PAUD yang sudah terbentuk harus lebih kita tingkatkan dengan memberikan layanan berkualitas Holistik Integratif di seluruh Kabupaten Aceh Timur.
Dalam kesempatan yang sama, usai acara pembukaan, Bunda PAUD Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT langsung memberikan pemaparan materi mengenai Pelayanan PAUD berkualitas Holistik Intagratif.
Adapun narasumber lainnya yaitu berasal dari Pokja Bunda PAUD Provinsi Aceh.
Sementara itu sebelum dilaksanakannnya acara Sosialisasi PAUD Holistik Integratif, Pembinaan Bunda PAUD dan Gugus PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Timur, Bunda PAUD aceh yang juga merupakan Wakil Ketua tim Pengerak PKK Aceh berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada 10 orang dari keluarga tidak mampu yang berasal dari Kecamatan Birem Bayeun, penyerahan ini langsung diberikan oleh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Adlinsyah, S.SOS, M.A.P di halaman gedung Dekranasda Aceh Timur.(Z)