Ada Yang Heboh Dalam Aksi Demo Mahasiswa Unimal

0
372

Liputanaceh.com | Ada yang menghebohkan dalam aksi demo yang dilakukan ratusan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe yang berlangsung di depan Kantor Pengadialn Negeri (PN) Lhokseumawe, pada Selasa 21 November 2017 kemarin.

Kehebohan itu terjadi ketika ratusan mahasiswa Unimal sedang melakukan orasi meminta dua orang temannya yang ditahan PN Lhokseumawe segera dibebaskan, lalu tiba-tiba seorang anggota DPD RI Fachrul Razi meminta kesempatan memyampaikan sesuatu, namun ditolak dengan tegas oleh rombongan pendemo.

Aksi penolakan itu pun beredar luas di kalangan warganet dan telah menimbulkan spekulasi bahwa anggota DPD RI asal Aceh kini sudah tidak lagi mendapat kepercayaan masyarakat. “Aksi penolakan terhadap Fachrul Razi bisa jadi karena masyarakat sudah tidak percaya lagi pada dia,” kata salah satu warganet Fendi.

Sementara yang lainnya mengnggap apa yang dilakukan mahasiswa itu sangat cerdas. “Itu menunjukkan mahasiswa kita cerdas, ini kan mau masuk tahun politik, ya wajar saja ditolak mentah,” timpal Ami.

Sementara yang lainnya menganggap sikap penolakan yang ditunjukkan mahasiswa adalah hal yang tidak sopan. “Sudah mau dibantu tidk berterimakasih,” cetus Zafy.

Sebelumnya, dua orang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe itu ditahan PN Lhokseumawe atas dugaan melakukan kericuhan dalam aksi demo yang dilakukan pada 28 Mei 2017 lalu di depan Kantor Bupati Aceh Utara.

Mahasiswa yang ditahan ini dituduh telah melakukan pengrusakan terhadap aset negara, sehingga keduanya harus ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas IIA Lhokseumawe.

Kedua mahasiswa yang ditahan tersebut yakni M Rusdi dan Muji. Sedangkan penangguhan penahanan dikabarkan akan dimulai hari ini (22/11) pasca aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa di tugu Rencong Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, pada Selasa 21 November 2017 kemarin.

LIPUTANACEH.COM belum mendapatkan informasi lanjutan terkait penangguhan terhadap dua orang mahasiswa yang kabarnya akan dilepaskan hari ini. (Hidayat Pulo Aceh)