Adakan Ceramah Rutin, Dinas Pendidikan Dayah Aceh Hadirkan Alumni Dayah BUDI Lamno

0

BANDA ACEH | LA – Dalam menyambut Ramadhan, bulan agung dan penuh berkah, Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar ceramah singkat ba’da sholat Zhuhur di Mushalla DPDA setiap hari kerja.

Panitia hari-hari besar Islam Dinas Pendidikan Dayah Aceh mengundang Tengku untuk berkenan hadir mengisi ceramah, seperti halnya hari ini, Rabu (8/5/2019) yang mengisi ceramah adalah Tgk Akmal Abzal.

Tgk Akmal Abzal dalam ceramahnya mengatakan agar kesempatan besar yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita (hamba) yakni bisa berpuasa di Bulan Ramadhan.

“Harus dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Banyak keutamaan yang diberikan kepada kita pada bulan yang mulia ini. Semoga Ramadhan tahun ini mengantarkan kita dalam satu kesempurnaan yaitu menuju kepada Titel Taqwa,”ujar salah satu komisioner KIP Aceh ini.

Allah SWT sudah banyak memberikan instrumen yang menunjang kehidupan kita, untuk itu tidak salah jika kita terus bersyukur dengan cara beribadah kepada-NYA, dan bagaimana segenap aktivitas kita agar dapat mengantarkan kita kepada ridha Allah SWT, ujar alumni dayah BUDI Lamno itu.

“Kita harus terus mengingat Allah SWT, dengan cara mengikuti anjuran-NYA dan menjauhi larangan-NYA, setiap kebahagiaan dunia dibarengi oleh kebahagiaan hakiki di akhirat nanti,” kata Tgk Akmal dalam ceramahnya.

Tgk Akmal menambahkan “kehidupan adalah sebuah keharusan dan kematian adalah sebuah keniscayaan”, jangan nekat masuk kuburan tanpa amal, jadikan puasa Ramadhan ini sebagai deposit akhirat bagi kita. Manfaatkan momentum bulan Ramadhan tahun ini agar dapat memberikan Konstribusi positif diri kita pribadi,” ujar Tgk Akmal menutup ceramah singkatnya.[]