AFF Sepakat Indonesia-Thailand Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

0
14
Indonesia-Thailand diusulkan jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali. Foto: IST

BALI |LA – Sebuah gebrakan lahir pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu 23 September 2017. Dalam pertemuan tersebut, Indonesia dan Thailand diusulkan dan didukung jadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Sekretaris Jenderal AFF, Dato Sri Azzudin Ahmad, mengatakan bahwa sudah saatnya negara di Asia Tenggara tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia. Indonesia dan Thailand dianggap sebagai dua negara yang cocok jadi penyelenggara pesta sepak bola terakbar tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang secara tegas menyampaikan dukungannya. Kami pikir ini langkah yang hebat untuk sepak bola di kawasan ASEAN. Sudah saatnya kami maju bersama dan menggelar hajatan besar Piala Dunia 2034,” kata Dato Sri Azzudin Ahmad, dikutip laman resmi PSSI.

Rencana ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 merupakan salah isu penting dalam forum AFF Council Meeting ke-12 di Bali. Wawcana tersebut merupakan lanjutan dari rapat council AFF yang berlangsung Vietnam, 1 Juli 2017 lalu.

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa PSSI diterima sebagai pemimpin konsorsium ASEAN untuk persiapan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034. ** (Sindo)

BAGIKAN

KOMENTAR