Akhirnya Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Dipeusijuk Juga di Pulo Aceh

0
79

Aceh Besar | LA – Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Mawardi Ali-Husaini A Wahab hari ini merealisasikan janji mereka untuk dilakukan prosesi peusijuk (tepung tawar) pertama kali usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 di Pulo Aceh, Sabtu 9 September 2017.

Mawardi Ali dan Waled Husaini, sebelumnya pernah berjanji melakukan peusijuk pertama kali di Pulo Aceh. Hal itu disampaikan Mawardi Ali sebelum KIP Aceh Besar memutuskan Pasangan Putih sebagai pemenang pada Pilkada Aceh Besar tahun 2017 lalu.

Alasan ingin dipesijuk di Pulo Aceh, menurutnya karena dalam Pilkada tersebut Pasangan Putih berhasil meraup lebih dari 90 persen suara di pulau yang dikenal punya keindahan meukau tersebut.

Meskipun sebelumnya Mawardi Ali dan Waled Husaini telah dipeusijuk disejumlah kecamatan lainnya di Aceh Besar, namun tetap merealisasikan janjinya peusijuk di Pulo Aceh yang katanya sangat ingin dikembangkan sebagai kawasan wisata dan perikanan oleh tokoh PAN Aceh Besar itu kedepan. Sebagaimana diketahui, Pasangan Putih sebelumnya telah dilantik pada 10 Juli 2017 di Ibukota Aceh Besar, Kota Jantho.

Berangkat ke Pulo Aceh menggunakan tiga unit boat penumpang khusus Pulo Aceh-Banda Aceh, Bupati dan Wakil Bupati mengajak sekitar 700 orang peserta untuk ikut menyemarakkan prosesi pelantikan sekaligus kegiatan jalan-jalan menikmati suasana wisata terbaik di Aceh Besar yang katanya mampu menyaingi Sabang apabila dikelola dengan baik.

Salah satu boat yang digunakan bupati dan rombongan adalah KM Satri Baru milik Sofyan, salah satu tokoh masyarakat Pulo Aceh yang dikenal dengan nama Pak Yan atau Pak Mukim.

Amatan LIPUTANACEH.COM di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheu, terdapat dua boat besar yang tampak bersiap mengangkut ratusan peserta rombongan, sedangkan satu unit kapal lainnya berangkat dari kawasan Lampulo.

Selain Bupati Mawardi Ali dan Wakilnya Waled Husaini, tampak hadir sejumlah pejabat Aceh Besar lainnya yang juga tidak mau tinggal ikut memeriahkan suasana prosesi peusijuk bupati idaman masyarakat Aceh Besar itu. (Hidayat Pulo)