Akibat Angin Puting Beliung ,Atap Sekolah Hingga Mobil Menjadi Rusak

0
59

BENER MERIAH | LA – Angin puting beliung menerpa Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah pada Kamis 7 September 2017 sekira pukul 15:15 Wib.

Angin kencang disertai hujan deras itu, juga mengakibatkan pohon tumbang di depan Masjid Al-Muttaqin,  Desa Sp. Balik, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten Bener Meriah. 07 Agustus 2017.

” Di tengah hujan deras dan di sertai angin kencang Kami berlari ke lapangan setelah mendengar suara atap sekolah yang menimpa rumah kami, ” Ujar Riswan selaku Pemilik rumah .

Dalam kejadian ini, dikatakan Riswan bahwa tidak ada korban jiwa hanya kerusakan ringan, tambahnya.

Di tempat yang sama, kepala sekolah SDN Karang Rejo juga menjelaskan “yang rusak parah cuma dua ruangan dan satu ruangan rusak ringan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa di karenakan posisi sekolah sudah kosong aktivitas belajar mengajar sudah tidak ada lagi”, kata Musnadi bayhaki selaku kepala sekolah.

Di tempat yang berbeda tepatnya di Desa Simpang Balik kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener meriah terjadi pohon roboh diakibatkan  Hujan deras  serta angin kencang, dalam kejadian ini tiga mobil mengalami kerusakan.

“Ketika saya melintas saya dengar suara patahan saya kira itu patahan biasa, setelah pohon menimpa mobil saya baru saya kaget,” ujar Warahdi pemilik mobil yang rusak parah.

Menyangkut dengan Kondisi mobil Warahdi saat ini mengalami rusak parah di bagian atap mobil yang tertimpa batang pohon dan kaca depan pecah terkena ranting.

Terkait kejadiam ini BPBD Bener Meriah sedang melakukan pendataan terhadap kerugian akibat bencana alam ini.

“Pohon tumbang terjadi tidak lama setelah puting beliung di Kampung Karang Rejo yang menerpa dua atap sekolah di Desa tersebut rusak parah dan dua rumah warga yang berdekatan dengan sekolah mengalami rusak ringan akibat tertimpa atap sekolah yang tertiup angin tersebut,” sebut Kepala BPBD Bener Meriah, Sadra ,SE.

Selanjutnya, dikatakan dia Berselang beberapa jam pihak BPBD mendapatkan informasi ada mobil tertimpa pohon di desa Simpang Balik lalu pihak langsung bergegas ke lokasi kejadian, tambahnya.

“Akibat pohon roboh ini, 3 unit mobil mengalami kerusakan diantaranya 2 unit Avanza dan 1 unit Suzuki Carry, yang tertimpa pohon tumbang tersebut,” katanya.

 

Atas kejadian ini, jalan lintas Kabupaten ini sempat mengalami kemacetan selama 30 menit di jalan Takengon-Bireuen itu. “Kemacetan terjadi saat BPBD membersihkan kayu dan mengevakuasi mobil yang tertimpa, samai kemarin pukul 18:23 WIB kondisi sudah kembali  normal,” tutupnya [ ]

Iksan Mahtawar

BAGIKAN

KOMENTAR