Aktifis Dayah ini Maju Sebagai Caleg DPRK Aceh Besar Lewat PD Aceh

0
38

ACEH BESAR | LA – Tgk.Irfan Siddiq,S.Pd, aktifis santri Dayah yang beberapa bulan lalu sempat viral di media sosial dengan pemberitaan tentang kelayakannya menjadi anggota DPRK Aceh Besar.

Tgk. Irfan yang selama ini aktif mengabdi sebagai pengajar dan sekretaris Dayah Darul Aman Lubuk Sukon, Aceh Besar, saat dikonfirmasi oleh media ini membenarkan bahwa jika dirinya telah mempunyai arah politik.

Setelah sekian lama beristikharah tentang kemana dan bagaimana arah politik yang akan ditempuhnya. Partai Daerah Aceh menjadi Rumah Politik baginya untuk menempuh jalur menuju Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Kabupaten Aceh Besar.

“Sebenarnya dulu sempat ragu untuk menjadi Caleg (calon legislatif), karena merasa diri belum siap dan masih ingin berbakti di dayah dan kegiatan lainnya. Namun karena arahan dan petuah para guru-guru pun semakin banyak untuk maju, ya Insya Allah harus ditaati dan dijalankan sepenuh hati,”ungkapnya.

Lagian dari pihak keluarga besar, teman dia dayah, dan sesama rakan organisasi, dorongannya semakin kuat, maka ya bismillah aja,” tambahnya.

Ditanyai alasan tentang dirinya memilih Partai Daerah Aceh, Irfan yang juga mantan aktifis mahasiswa di kampus UIN Ar-Raniry ini, menyatakan, Partai Daerah Aceh yang dulunya berasal dari Partai Daulat Aceh, dianggapnya sangat cocok dengan idiologi kedayahan yang selama ini ia anut dan kembangkan dalam bermasyarakat.

“Disini (PDA) saya merasa bahwa perjuangan saya di kancah politik, adalah sebagai usaha melanjutkan estafet dari perjuangan para ulama dalam mewujudkan cita-cita mereka, bagaimana agar rakyat Aceh bisa hidup makmur dengan bersyariat islam, saya rasa, ini motivasi paling penting untuk saya bergabung di partai lokal ini,” tegasnya.

Pada Pemilu 2019 nanti, Irfan Siddiq, yang sebelumnya aktif di dayah, berdakwah, berorganisasi, dan bahkan sebagai imam meunasah di tempat gampong kelahirannya, maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar di Daerah Pemilihan empat, meliputi Kecamatan Suka Makmur, Ingin Jaya, Montasik, Blang Bintang dan Kuta Malaka.

BAGIKAN

KOMENTAR