Al Fityan School Aceh Wisuda 198 Lulusan

0
189
Al Fityan School Aceh Wisuda 198 Lulusan
Al Fityan School Aceh Wisuda 198 Lulusan. Foto: Liputanaceh
Al Fityan School Aceh Wisuda 198 Lulusan. Foto: Liputanaceh

Banda Aceh | LA – Lembaga Pendidikan Islam Al Fityan School Aceh, kembali mewisudakan 198 lulusan untuk periode 2016/2017. Prosesi wisuda berlangsung pada Selasa, 23 Mei 2017. Dalam wisuda dan Tasyakkur Al-Qur’an, di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh.

Direktur Al Fityan School Aceh, Tgk. Bustanul Arifin, S.Pd.I, mengatakan pihaknya juga mewisudakan para lulusan terbaik, terbaik hafalan Al Qur’an dan siswa teladan. Lulusan terbaik, sebut dia, jenjang SMAIT diraih Vera Ferina Melani, SMPIT, Fariza Dwi Prisnanda dan jenjang SDIT, Andi Naurah Firyal Iklilia.

Selanjutnya untuk terbaik hafalan Qur’an, jenjang SMA diraih Diyah Farhanah Agadhira, yang mampu menghafal 11 Juz, jenjang SMP, diraih Faris Rasyid, ia mampu menghafal enam Juz, jenjang SD, Naula Fahmi 3,5 Juz dan tingkat TK diperoleh Ihsan Alkharismi (24 surah), disusul Muizzah Afrahunnisa (34 surah).

“Hari ini kita juga mewisudakan enam siswa teladan. Untuk jenjang SD diraih Hazel Arrafif dan Hulwah Yumna, jenjang SMP diraih Birru Beuguna/Riska Raudatul Jannah dan jenjang SMA diraih Amna Yusra/Suci Damayanti MW,” katanya menyebutkan. Kami mengaku bangga kepada para lulusan yang dilakukan wisuda ini. Sebab, ada tujuh orang yang telah mampu menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 Juz. Tentunya ini akan menjadi sebuah kebahagian tersendiri bagi kami selaku yayasan,” tambah Tgk. Bustanul Arifin.

Masih kata Bustanul, lulusan yang diwisudakan itu dibagi dalam tiga angkatan meliputi, angkatan ke-X jenjang TKIT, SDIT, dan SMPIT. Untuk angkatan ke-VII terdiri dari SMAIT serta angkatan ke-III yaitu, Markaz Tahfizh Al Qiur’an.

“Untuk tahfizh, kita juga menyediakan lembaga khusus untuk putri. Dan, bagi yang berprestasi, juga disediakan hadiah serta bonus berupa beasiswa terutama yang melanjutkan pendidikan,” sebutnya.

Pihaknya berkomitmen untuk mendidik anak bangsa menjadi pribadi yang Islami, shalih, cerdas, kreatif, mandiri dan berkarakter. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya kegiatan keagamaan dan pembentukan karakter.

Diungkapkan dia, pada tahun 2015 lalu, pihaknya berhasil mengikutsertakan beberapa pelajar untuk mengikuti hafizh Indonesia. “Meskipun belum berhasil meraih juara di tingkat nasional, namun pada intinya kita benar-benar mempunyai komitmen untuk mendidik generasi bangsa menjadi pribadi yang Islami, shalih, cerdas, kreatif, mandiri dan berkarakter,” ungkapnya. (R/H)

BAGIKAN

KOMENTAR