Al-Mursyid Abu MUDI Ikut Berzikir Maulid Bersama Ribuan Jamaah

0
118
Al-Mukarram Syaikhuna Al-Mursyid Abu MUDI Ikut Berzikir Maulid Bersama Ribuan Jamaah di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga. (Foto:LA/EM)

BIREUN I LA- Syaikhuna Al-Mursyid H. Hasanoel Basri atau yang di kenal dengan Abu MUDI bersama ribuan para santri dan dewan guru Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga melantunkan shalawat menyambut malam 12 Rabiul Awal sebagai malam kelahiran baginda nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi Wassalam di Masjid Po Teumeuruhom yang terletak di komplek dayah tersebut, kamis, (30/11/2017) setelah shalat Isya berjamaah sekitar jam 20.00 WIB.

“Menyambut malam kelahiran baginda Nabi Muhammad Saw, Sang Ayah Rohani Syaikhuna Al-Mursyid Abu MUDI ikut hadir bershalawat bersama ribuan santri dan dewan guru di masjid Po Teumeuruhom yang terletak di komplek dayah tersebut mulai pasca shalat Isya sekitar jam 20.00 WIB,” Kata Tgk. Agus Marbawi Blang Jruen selaku ketua PHBI dalam siaran tertulisnya kepada liputanaceh.com, kamis, (30/11/2017).
Sang guru muda itu juga mengambarkan Abu MUDI beserta para Wadir dan pengurus teras serta Kepala Bagian (Kabag) plus dewan guru dan santri sangat bersemangat dalam melantunkan shalawat dan berzikir menyambut paling mulia itu bahkan sejak bakda Isya hingga menjeleang tengah malam.
“Alhamdulillh Al-Mursyid Abu MUDI beserta para Wadir dan kabag juga dewan guru serta santri sangat antusias dan penuh semangat dalam melantunkan zikir dan shalawat menyambut malam kelahiran baginda Rasulullah Saw,” lanjutnya dengan penuh semangat.
Ia mengatakan acara semacam ini diwajibakan kepada seluruh jamaah zikir dan shalawat bepakaian jubah putih plus surban dan merupakan sebagai agenda resmi dayah dan salah satu bentuk kecintaan kita kepada baginda nabi Muhammad Saw.
“Lautan putih dengan jubah dan surban para jamaah ikut menyemarakkan acara shalawatan dan zikir malam ini yang merupakan agenda resmi dayah sebagai bentuk mahabbah dan mengenang kelahiran sayyidul mursalin itu,” papar sang guru MUDI yang gigih dan aktif di dunia dakwah. (EM)