Al-Mursyid Abu MUDI Rabu Ini Akan Mengkhatamkan Kitab Tuhfah Al-Muhtaj di Dayah MUDI Samalanga

0
116

BIREUN I LA- Al-Mursyid Syaikhuna H. Hasanoel Basri HG atau akrab disapa Abu MUDI hari rabu (14/3/2018/27 Jumadil Akhir 1439 H) pasca shalat subuh akan mengkhatamkan kitab “Tuhfah Al-Muhtaj” salah satu karya monumental ulama besar dan terkemuka dunia yang berjumlah semuanya 10 jilid bertempat di Masjid Po Teumeureuhom komplek dayah MUDI Masjid Raya Samalanga.

” Kami beritahukan kepada dewan guru MUDI Mesjid Raya baik yang masih berdomisili di dayah atau dimanapun berada, bahwa insya Allah pada hari Rabu tanggal 14 Maret ini akan diadakan khatam kitab Tuhfah bersama Abu Mudi,” kata Tgk. H. Zahrul Fuadi Mubarak atau sering disapa Abi MUDI selaku Wadir I Dayah MUDI dalam siaran tertulis kepada liputanaceh.com, Sabtu, (11/3/2018).

Abi juga mengatakan Abu MUDI memulai (ibtida’) Tuhfah Al-Muhtaj ini sejak hari rabu pada tanggal 1 Agustus 2001 dan akan dikhatam Rabu ini bertepatan dengan 14 Maret 2018 dengan durasi lebih kurang 17 tahun. Disamping mengkhatamkan Kitab Tuhfah Al-Muhtaj juga ibtida’ (memulai) kembali kepada bagi alumni atau siapa saja yang ingin mengambil berkah diperkenankan untuk meramaikan halaqah ini.

“Adapun kitab yang akan dikhatamkan adalah kitab Tuhfatul Muhtaj (jilid 10)
juga kitab yang akan di ibda’ diantaranya Tuhfatul Muhtaj (jilid 1), Ihya Ulumuddin (jilid 1) karya Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali dan Kitab Mawahibul Ladunniyah Syarah Syamail Muhammadiyah dengan waktu dikondisikan,” lanjut Mudir Ma’had Aly MUDI Masjid Raya Samalanga itu dengan penuh semangat.

Terakhir Abi berharap kesempatan emas dan berkah ini baik kepada dewan guru, alumni maupun siapa yang ingin mengambil berkah pada umumnya dapat mengambil momentum terbaik ini.

“Keberkahan dan kesempatan emas yang sangat jarang terjadi ini mengkhatam dan ibtida’ kitab ulama besar ini tidak disia-siakan,” pinta ulama muda Aceh yang kerap di undang ke berbagai negara dalam halaqah ilmu dunia itu.