Alasan Pangdam IM Tak Berani Datang ke Aceh Selatan

0
130

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin (14/5/2018).

Kedatangan Pangdam IM beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati dan wakil bupati serta beberpa orang pejabat lainnya di kantor bupati setempat.

Pangdam dalam kunjungannya menceritakan bahwa dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Kabupeten Abdya, karena neneknya merupakan keturunan asli dari sana.

“Saya punya ikatan khusus dengan Kabupaten Aceh Barat Daya. Bahwa nenek perempuannya asli orang Manggeng,” ujarnya.

Selama berkarir di militer, ia mengaku sebelumnya tidak pernah sekalipun bertugas di Aceh, meski pun ia merupakan putra Aceh tulen.

Bahkan saat ini ia tidak punya keberanian datang ke Aceh Selatan, yang juga merupakan daerah asalnya. hal itu dilakukan untuk menjaga kenetralan di tengah ketatnya persaingan politik yang sedang berlangsung.

“Saya tidak berani ke Kabupate Aceh Selatan sebab saat ini disana sedang maraknya Pilkada, apalagi salah satu calon kandidatnya adek sepupu, kalau saya kesana takutnya dinilai melakukan politik praktis,” jelas Abdul Hafil fuddin.

Menyikapi hal itu ia meminta kepada seluruh anggota TNI untuk tidak terlibat dalam politik praktis, kerena akan mencederai nama baik TNI.

“Bahwa perlu diketahui sanksinya sangat berat bagi yang melakukan politik praktis,” tutupnya.(*)