Alhamdulillah, Pasca Operasi di Jakarta, “Muhammad Ashraf” Balita Pengidap Bocor Jantung Asal Labuhanhaji Timur, Kembali Ke Kampung Hamalan

0
Muchsin STsaat memeluk Muhammad Ashraf ketika berkunjung ke kediaman keluarga Ashraf didamping sahabat Tuantapa Jufrial dan Walis. (foto/fj).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Pasca menjalani operasi di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta 19 Desember 2019, balita pengidap bocor jantung Muhammad Ashraf putra kesayangan dari pasangan suami istri Sukardi dan GusnangYenti, warga Gampong Paya Peulumat, Kec Labuhanhaji Timur Kab Aceh Selatan berangsur pulih.

Kondisi tersebut dipastikan Muchsin, ST sosok pegiat sosial yang juga diketahui sebagai ketua umum Komunitas Tuantapa saat mengunjungi Ashraf serta keluarga di kediamannya Gampong paya Peulumat Kec Labuhanhaji Timur, Kamis (30/01/2019).

Muchsin yang pertamakali memfasiltasi dan melakukan penggalangan dana melalui berbagai media, berkunjung ke kediaman keluarga Ashraf didamping sahabat Tuantapa Jufrial dan Walis serta awak media, setelah sebelumnya mendapat kabar dari orang tua Ashraf tentang kondisi anaknya yang  semakin membaik dan telah selamat kembali ke kampung halaman pada hari Rabu (30/01/2020) kemarin.

Baca juga: Muhammad Ashraf, Balita Bocor Jantung dari Paya Peulumat Butuh Bantuan

“Kedatangan kami kesini untuk melihat perkembangan kesehatan dek Ashraf pasca menjalani operasi di Jakarta, Alhamdulillah, setelah kita melihat langsung, dek Ashraf sudah keliatan sehat dan ceria,” cerita Muchsin.

“Kami atas nama pribadi dan kawan-kawan Komunitas Tuantapa serta dek Ashraf juga keluarga, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dek Ashraf. Juga ucapan terimaksih kepada Pemda Aceh Selatan melalui Baitulmalnya, semoga bantuan dari para dermawan sekalian dibalas Allah SWT dengan beribu kebaikan,” ujar Muschin ST.

Baca Juga: Baitulmal Aceh Selatan Salurkan Bantuan Untuk M. Ashraf, Balita Bocor Jantung yang Dirawat di RSCM Jakarta

Senada dengan Muchsin, kedua orang tua Muhammad Ashraf, Sukardi dan Gusnang Yenti juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Aceh Selatan juga kepada para dermawan serta relawan yang takdapat ia sebutkan satu-persatu, atas do’anya juga bantuannya dalam memfasilitasi dan mengalang donasi untuk perobatan putra semata wayangnya Ashraf ke Jakarta.

Alhamdulillah, bantuan dana dari saudara-saudara kita yang kami terima keseluruhannya ± 40 jutaan,” kata Gusnang Yenti.

Kami sangat bersyukur, lanjut Gusnang Yenti, dengan adanya bantuan tersebut, setiap tahapan operasi anak kami Ashraf berjalan lancar, hingga kondisi Ashraf sehat dan lincah seperti sekarang.

“Namun demikian, Ashraf tetap harus menjalani control dalam setahun ini, baik ke RS Zaainal Abidin Banda Aceh, juga ke RSCM Jakarta,” demikian disampaikan Gusnang Yenti.