Alumni Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh Sampaikan Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

0

BANDA ACEH | LA – Seperti biasa, setiap hari kerja, setelah Shalat zhuhur, bertempat di Mushalla Dinas Pendidikan Dayah Aceh, selalu menggelar ceramah singkat.

Pada hari ini Senin (13/05) berkesempatan menyampaikan ceramah singkat adalah Tgk Zulfan S.TH, beliau adalah salah satu Tenaga Kontrak pada Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Dalam Tausiah nya tadi, Tgk Zulfan menyampaikan beberapa hal terkait orang-orang yang dirindukan oleh Surga Allah SWT.

“Ada 4 golongan manusia yang dirindukan keberadaannya di dalam surga, yaitu : Orang yang suka membaca Al-Quran, sangat menggemari Al-Quran. Namun bacaannya harus benar, tajwidnya harus sesuai, agar tidak salah dalam penafsiran,” sebut Tgk Zulfan.

Sedangkan yang kedua merupakan orang yang bersedekah, apalagi orang-orang yang memberi makan hamba Allah  yang sedang menderita kelaparan.

Selain itu, dirinya menyebutkan menjaga Lidah. Lisan harus dijaga, jangan sampai perkataan menyakiti hati dan perasaan orang lain.

“Orang yang berpuasa dalam bulan suci Ramadhan, merupakan orang yang paling dirindukan oleh surga Allah. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang menjalankan puasa dengan penuh ketaqwaan kepada Allah,” demikian disampaikan dalam ceramah singkat dihadapan para jamaah.

Disamping itu, ibadah puasa merupakan suatu amal ibadah yang sangat rahasia, ibadah yang hanya kita (hamba) dan Allah sahaja yang mengetahuinya, untuk itu ibadah puasa sangatlah spesial.

Tgk Zulfan melanjutkan, Semoga Ramadhan kali ini adalah Ramadhan yang berkualitas, jangan hanya semangat di awal saja dalam melakukan ibadah-ibadah kepada Allah SWT, tapi ketika mau berakhir Ramadhan kembali malas melaksanakan jamaah, ini jelas terlihat ketika  masjid-masjid mulai kosong, shaf mulai berkurang.

Seraya mengajak jamaah, Alumni tafsir Hadis UIN Ar-Raniry ini mengatakan mari semua dibulan yang penuh berkah ini, menuntut ampunan Allah SWT.

“Mari kita perbanyak ibadah, Karna di bulan ini ibadah kita dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujar alumni Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh ini.