Aminullah Dukung UTU Jadi Referensi Agro dan Marine Industry Dunia

0
31

BANDA ACEH | LA  – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Universitas Teuku Umar (UTU) yang berlangsung di Kyriad Muraya Hotel, Sabtu 13 Januari 2018 malam.

Raker UTU 2018 bertema “Kita Perkuat Capaian Kinerja dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Berwawasan Agro dan Marine Industry” ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan universitas, dekan, anggota senat, dan dharma wanita UTU, dan akan berlangsung hingga 15 Januari mendatang.

Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada keluarga besar UTU yang telah melaksanakan rapat kerja di Banda Aceh. “Kami berharap dan mendukung UTU untuk dapat menjadi inspirasi dan pelopor, terutama sekali dapat menjadi referensi bagi sektor agro dan marine industry di tingkat regional, nasional dan bagi dunia internasional.”

Pada kesempatan itu, wali kota berharap, UTU sebagai kampus yang memiliki visi dan misi yang berkaitan dengan agro dan marine industry agar dapat mendukung, bekerjasama dan memberikan masukan-masukan yang konstruktif terkait pembangunan Banda Aceh, dan Aceh pada umumnya, bahkan nasional.

Sesuai dengan tema Raker UTU, mantan Dirut Bank Aceh ini menyebut tepat kebijakan yang diambil UTU untuk memfokuskan pendidikan pada sektor agro dan marine industry. “Kunci kesuksesan adalah fokus, keyakinan, dan niat tulus untuk bangkit bersama,” katanya seraya berbagi pengalamannya selama 10 tahun memimpin Bank Aceh.

“Aceh Barat punya keunggulan di sektor pertanian, tambang dan juga kelautan yang potensinya begitu besar untuk dikembangkan pada masa mendatang. Tinggal meningkatkan kapasitas atau skill masyarakatnya agar dapat mengolah segenap kelebihan yang dimiliki tersebut.”

“Harapan kita semua UTU akan menjadi kampus hebat ke depan dengan terus meningkatkan kualitasnya. Dengan begitu UTU juga akan semakin diminati oleh masyarakat. Dengan tekad kita semua, saya yakin dunia pendidikan Aceh akan semakin baik,” kata wali kota di hadapan Rektor UTU Jasman J Ma’ruf dan segenap akademisi UTU yang hadir.

Sebelumnya di tempat yang sama, Rektor UTU Jasman J Ma’ruf mengatakan pada 1 April mendatang perguruan tinggi negeri yang dibangun berdasarkan masterplan dari 20 kampus terhebat di dunia tersebut genap berusia empat tahun.

“Mimpi besar UTU untuk menjadi referensi dunia dalam bidang agro dan marine industry, tentu tidak mungkin dapat kami wujudkan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk dari Wali Kota Banda Aceh agar UTU bisa terus berkembang dan menjadi kampus yang hebat di dunia nantinya,” pungkasnya.

BAGIKAN

KOMENTAR