Aminullah Luncurkan Program “Banda Aceh Indah dan Beriman”

0
19

BANDA ACEH | LA – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meluncurkan program “Banda Aceh Indah dan Beriman”. Lewat program ini, Aminullah mengajak partisipasi masyarakat untuk memperindah kota guna menyongsong sejumlah eventbesar yang akan berlangsung di Banda Aceh.

Program ini secara resmi diluncurkan wali kota pada ajang car free day  di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (18/3/2018). “Pada tahun ini kita akan menggelar sejumlahevent berskala nasional hingga internasional, di antaranya HUT Kota Banda Aceh ke-813, Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII, HUT RI ke-73, dan Muzakarah Ulama Sedunia.”

“Oleh karena itu, kami memohon partisipasi seluruh warga kota dan pengusaha untuk mengecat ulang rumah,tempat usaha maupun tokonya yang sudah mulai kelihatan kusam. Agar lebih meriah dan indah, warna catnya kita tentukan beda-beda untuk setiap jalan seperti putih, pink, biru, hijau, dan warna lainnya.”

Adapun kawasan yang telah ditentukan dalam program ini antara lain Peunayong, Gampong Laksana dan Gampong Mulia, Simpang Jambo Tape, Lamdingin, kawasan Masjid Raya, Kampung Baru, Merduati,Seutui, Lamteumen, Ulee Lheue, Lueng Bata, Darussalam, dan Lhong Raya.

“Mari kita sukseskan event-event besar yang akan berlangsung di kota kita tercinta ini sehingga nama Banda Aceh akan semakin dikenal oleh dunia dan didatangi oleh banyak orang. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam program ini. Tentunya warna baru akan memberi nuansa baru bagi kota kita, dan semakin menarik minat wisatawan. Lingkungan kita juga akan semakin indah dipandang mata,” ungkapnya.

Berikut data lengkap lokasi dan warna pengecatan gedung, tempat usaha, dan toko dalam wilayah Kota Banda Aceh:

1. Peunayong, Gampong Laksana dan Gampong Mulia:

Jl. Ratu Safiatuddin: Kuning muda, Jl. Jend.Ahmad Yani: Biru muda, Jl. Kartini: Pink, Jl. WR. Supratman: Kuning muda, Jl. Tuanku M. Daud Syah: Hijau muda, Jl. Panglima Polem: Peach, Jl. Jambi: Kuning muda, Jl. Khairil Anwar: Biru muda, Jl. Pocut Baren: Putih.

2. Simpang Jambo Tape dan Lamdingin:

Jl. Syiah Kuala: Krem.

3. Kawasan Masjid Raya:

Jl.Tengku Chik Pante Kulu: Putih, Jl.Tepi Kali: Kuning muda, Jl.Dipenogoro (Depan Mesjid Raya): Biru muda.

4. Kampung Baru dan Merduati:

Jl. Muhammad Jam: Kuning muda, Jl. Tentara Pelajar: Putih, Jl. Rama Setia: Abu-abu.

5. Beurawe dan Ulee Kareng:

Jl. T. Iskandar: Biru muda, Jl. T. Hasan Dek: Kuning muda, Jl. Panglima Nyak Makam: Peach, Jl. Prof. Ali Hasyimi: Putih.

6. Seutui, Geuce dan Lamteumen:

Jl. Teuku Umar: Peach, Jl. Sudirman: Kuning muda, Jl. Seulawah: Biru muda.

7. Ulee Lheue:

Jl. Sultan Iskandar Muda: Kuning muda.

8. Batoh dan Lueng Bata:

Jl. Dr. T. Muhammad Hasan: Peach, Jl. AMD: Hijau muda, Jl. Tgk Imum Lueng Bata: Krem.

9. Lamnyong dan Darussalam:

Jl.T.Nyak Arif: Kuning muda.

10. Neusu, Lamlagang dan Lhong Raya:

Jl. Sultan Malikul Saleh: Biru muda, Jl. Hasan Saleh: Peach, Jl. Wedana: Hijau muda, Jl. Soekarno Hatta: Kuning muda.

BAGIKAN

KOMENTAR