Anggota DPR-RI Dukung Pertumbuhan Industri di Pidie

0

PIDIE –Anggota DPR-RI asal Aceh, Fadlullah berjanji akan memperhatikan nasib para pengusaha industri kecil yang sedang dijalankan khususnya ditanah kelahirannya Pidie yang dinilai selama ini belum mampu mengembangkan usahanya dengan baik. Meskipun dulunya Pidie dikenal sebagai salah satu pusat kota perdangangan di Provinsi Aceh.

Hal itu itu disampaikan Fadlullah saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan kewirausahaan dan teknis produksi Industri Kecil Menengah (IKM) pakaian jadi dan IKM pangan dodol Holua yang berlangsung di hotel Grend Kuta Asan, Sigli, selasa 8 Sepember 2015.

“Saya di pusat(Jakarta) akan terus memperjuangkan nasib pelaku pengusaha industri kecil melalui Kementerian terkait untuk memberikan pelatihan dan bantuan sosial lainnya,”kata dia.

Melalui pelatihan ini para wirausaha baru akan dibimbing dan didorong untuk meningkatkan kemampuan untuk berwirausaha peningkatan etos kerja, kreativitas dan inovasi, produktivitas, kemampuan membuat keputusan dan mengambil resiko.

Selain itu, untuk memberikan kepemahaman kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bagi yang menggeluti usahanya di bidang pakaian jadi dan penganan dodol halua, agar memahami bagaimana agar mampu mengembangkan usahanya agar menjadi entrepreneur yang handal di masa mendatang.

Acara pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Direktorat IKM wilayah I, melaui dinas Perindustrian Kabupaten Pidie yang dikuti puluhan peserta dalam kabupaten Pidie, dan turut dihadiri Direktur IKM Wilayah I, R. Emil Panjaitan, Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE dan Ketua DPRK Pidie Muhammad AR.