Anggota DPRA :Aceh Referendum Atau Merdeka

0
6608
FOTO : LIPUTAN ACEH

ACEH |LA- Kunjungan kerja Tim Otsus Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) yang di Ketua Oleh Wakil Ketua DPR, H.Fadli Zon Ke Provinsi Aceh mendapat  banyak hal bahkan pertanyaan dari DPR Aceh di tengah dilemanya pemasalahan Otonom Aceh yang selama ini tidak jelas.

Dalam pertemuan antara Tim Otsus DPR-RI  dengan Ketua DPR Aceh banyak permasalahan yang di pertanyakan oleh Anggota DPR Aceh, dari Fraksi partai Aceh,  seperti Azhari mempertanyakan ke khususnya Aceh Selama ini dinilai kurang jelas.

Azhari menambahkan, kalau seperti kinerja Pemerintah Pusat terhadap Aceh tidak di hargai setelah diberi Istimewa,bahkan dia meminta untuk melakukan Referendum.

“Akan lakukan Referedum di Provinsi Aceh nanati jangan salahkan kami, untuk apa kami menahan diri sedangkan Masyarakat tidak percaya lagi pada kita,” tegas Azhari Cagee.

Ia juga menuturkan, bahwa dirinya selaku utusan dari Partai Aceh selama ini di Aceh tidak menginginkan memiliki sentuhan Aceh dikarenakan Aceh ini milik semua Masyarakat Bukan milik Kami, ucapnya.

Sementara Ketua Komisi II DPR Aceh Nurzahri ST, dalam pertemuan dengan Tim Otsus tersebut juga mengatakan, Aceh ini mau di buat Apa oleh Pemerintah Pusat? “Saya melihat pusat hari ini tidak ikhlas memperhatikan Aceh,kalau seperti ini terus,kami di Aceh lebih Baik Merdeka saja,” ujar politisi Parta Aceh ini.

Ketua Fraksi Partai Aceh Iskandar Usman Alfarlaky, saat pertemuan tersebut juga mempertanyakan Kepada Wakil Ketua DPR RI, Dr,H.Fadli Zon,S,S.MSi,Kenapa permasalahan Aceh Hari ini masih di  satu persatu perjanjian di hapus.

“Saya melihat para elit -elit yang duduk di DPR -RI tidak memperdulikan terhadap Aceh, Contoh UU Pemilu setelah Cabut baru datang untuk buat pertemuan, ini untuk apa lagi, Tanya Iskandar.[ ]

BAGIKAN

KOMENTAR