Anggota DPRA Apresiasi Kapolres Nagan, Hukum Harus Ditegakkan

0
24

BANDA ACEH LA –  Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Drs.H.Asib Amin mengapresiasi ketegasan Kapolres Nagan Raya, AKBP Mirwazi, SH MH yang menangkap Kapolsek Beutong,  Iptu WA, yang terlibat illegal loging di Ulee Jalan ,Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

“Kita apresiasi sangattinggi, penghargaan kepada Kapolres Nagan Raya sangat tanggap terhadap anak buahnya yang melakukan kenakalan  dalam  bentuk illegal loging”,

Hal itu dikatakan Asib Amin politisi Partai Gerindra  DPR Aceh asal Nagan Raya, kepada liputanaceh.com di kantor DPR Aceh, Kamis, 14 September 2017 menanggapi sikap tegas Kapolres Nagan Raya kepada anak buahnya yang terlibat illegal loging.

Wakil Ketua Komisi I bidang Pemerintahan, hukum dan komunikasi DPR Aceh ini mengharapkan Kapolres bertul-betul mengambil tindakan yang menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak terulang lagi oleh aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak  kepolisian dan juga pihak-pihak yang lain.

Dan juga, tambah Asib Amin,  menjadi contoh kepada masyarakat, “ kapolsek saja bisa ditindak apalagi  masyarakat, dalam hal ini, ke depan hutan-hutan yang ada di daerah kita apalagi yang termasuk dalam ekosisten louser ini kita jaga dengan baik “, pinta Asib Amin.

Diingatkan Asib agar masyarakat masih dapat mencari peluang kerja lain. “ Karena masih banyak pekerjaan lain yang  bisa dilakukan oleh masyarakat dalam rangka peningkatakan ekonominya”,tndasnya.

Jangan Sekedar Sandiwara dan Pilih Kasih

Menanggapi penegakan hukum terghadap oknum kapolsek, Asib Amin, politisi  Partai Gerinda DPR Aceh ini , dengan tegas  menyatakan,

“Kita harapkan jangan sekedar sandiwara, tapi betul-betul ditegakkan, apalagi yang  melakukan ini penegak hukum. Kita harapkan tidak ada pilih kasihlah,  betul-betul ditindak sesuai dengan perintah hukum yang berlaku di negara republik kita ini”, tegas Asib Amin kepada liputanaceh.com di Kantor DPR Aceh usai Rapat RDPU Raqan Bantuan Fakir Misken, Kamis, 14 September 2017.

Naas Bagi WA

Berita beredar di media massa lokal di Aceh bahwa, aparat kepolisian di Polres Nagan Raya hingga Selasa (12/9/2017) siang mengamankan Kapolsek Beutong, Perwira polisi berpangkat Inspektur Satu dengan inisial WA, sebelumnya ditangkap di kawasan Beutong, terkait kasus perambahan hutan lindung dan kepemilikan kayu ilegal.

Sebanyak 295 batangTotal kayu ilegal yang berhasil ditemukan teridiri dari jenis kayu Seumantok, Meranti serta sejumlah kayu lainnya dengan kualitas tinggi dengan nilai mencapai Rp 100 juta lebih (KS)

BAGIKAN

KOMENTAR