Anggota DPRA dan  Masyarakat Antusias Nobar Film G30S/ PKI

0
38

BANDA ACEH |LA– Mengingat sejarah kelam di masa lalu, ratusan masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ikut menyaksikan penanyangan Film G 30S/ PKI di sebuah Warkop kawasan Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Sabtu Malam 30 September 2017.

Penyaksian tersebut dikemas dalam acara Nonton Bareng (Nobar) yang  turut di hadiri Ketua Fraksi Gerindra- PKS, Abdurahman Ahmad, yang juga anggota Komisi IV DPR Aceh, Sekretaris DPP Aceh Meusaboh, (AMSA) Amiruddin SE, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni SH.MSi, Safrijal ,ketua Aceh Meusaboh (AMSA) Wilayah Pidie Jaya,dan sejumlah  Masyarakat lainnya.

Kegiatan Nobar tersebut di Sponsor Oleh sebuah Media Lokal yang baru berkembang di Provinsi Aceh yaitu, Liputanaceh.com, yang peduli terhadap sejarah sejarah di masa silam.

Menurut Pimpinan Redaksi Liputan Aceh, Hidayat Pulo Mengatakan tujuan pemutaran Film G30S/ PKI ini bertujuan untuk mengingat sejarah lama yang menimpa Bangsa Indonesia dan Jenderal -Jenderal di tahun 65 silam.

“Kita mengetahui Film ini hampir hilang di Indonesia, tapi kini sudah muncul lagi, dan sudah disetujui oleh Presiden dan Panglima TNI untuk di putar kembali, supaya sejahtera Indonesia tidak hilang begitu saja,” katanya.

Salah seorang warga lainnya yang ikut menyaksukan pemutaran Film tersebut juga mengaku  bangga,  sebabnya selama ini dirinya mengaku belum pernah menonton film tersebut, melainkan mendengar sebatas cerita baik dari kawan atau keluarganya.

“ Saya merasa bangga dan senang, makanya saya tau malam ini ada pemutaran disini makanya langsung stay  terus besama rekan-rekan lain,” kata Maula akmal.  [ ]

BAGIKAN

KOMENTAR