Antisipasi Penularan Covid-19, Alumni SMPN-1 Thn 1990 dan SMAN-1 Thn 1993 Meukek, Bagi 1000 Masker

0
Moment Alumni SMPN Meukek Tahun 1990 atau SMAN Meukek Tahun 1993, membagikan masker kepada pedagang.

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Sesuai dengan anjuran Pemerintah yang mengharuskan masyarakat kalau keluar rumah untuk memakai masker, guna antisipasi penularan Virus Corona (Covid-19), Alumni SMPN-1 Meukek Tahun 1990 dan SMAN-1 Meukek Tahun 1993, membagi Masker hasil dari sumbangan sahabat Alumni Generasi 90.

“Sebanyak 1000 lembar masker khusus kami bagikan ke Para Pedagang Ikan, pedagang sayur dan kios kios yang ada disepanjang jalan Propinsi di  wilayah Kecamatan Meukek,” kata Liza Elfiana kepada media ini, Minggu (12/04/20).

Liza Elfiana selaku Koordinator, juga menyebutkan, titik pembagian antara lain Pasar belakang Kutabuloh, Pasar ikan Kutabuloh.1, Pasar Ikan Pasie Meukek, Pasar Ikan Labuhan Tarok, Pasar Ikan Blangbladeh, dan beberapa Posko Covid 19 Desa yang ada di pinggir jalan Propinsi.

Mendampingi Koordinator, Muchsin menambahkan, kegiatan ini dilatarbelakangi rasa kepedulian dari kawan-kawan Alumni, dalam menghadapi bencana wabah penyakit yang disebabkan oleh corona virus yang telah mendunia.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan masker ini, lanjut Muchsin, tapi karna maskernya sangat terbatas, maka kita prioritaskan untuk para pedagang dulu.

Muchsin berharap, semoga nanti adalagi dari sumber dan pihak lain yang dapat membagikan masker kepada masyarakat, sebagai uapaya pencegahan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Semoga usaha ini mendapat manfaaat bagi kita semua,” tutup Muchsin selaku Ketua Alumni SMA Negri Meukek Tahun 1993 ini.